- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kunjungan Megawati Soekarno Putri ke Akademi Militer (Akmil) dalam rangka Kuliah Umum kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer dan Peresmian Patung Presiden RI ke-1, Ir. Soekarno.


Hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua DPR RI, Menhan RI, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Kepala BIN, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur AAU dan Gubernur Akpol, Para Asisten Kasad, Kapusjarah, Kadisjarahad, Para Pejabat Daerah, baik TNI, Polri maupun Sipil, serta para tamu Undangan, Jumat (07/02/20).

Kunjungan Megawati Sukarno Putri ke Akmil diawali dengan penyambutan kedatangan di Pintu I Kesatrian Akmil oleh Gubernur Akmil didampingi para pejabat TNI, Polri dan Pejabat Sipil, baik pusat maupun daerah dengan mendapat jajar kehormatan Drumband Akmil Genderang Seruling Canka Lokananta.

Dalam sambutannya pada saat akan dimulainya Kuliah Umum, Megawati kepada Taruna/Taruni Akmil, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa Kehadiran Megawati Soekarnoputri di tengah kesibukannya, ia menyempatkan kunjungan di Akmil, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Akmil serta merupakan wujud nyata kepedulian yang besar terhadap Akmil sebagai lembaga pendidikan pembentukan perwira yang tercinta ini.

“Saya berharap kepada para Taruna/Taruni peserta kuliah umum. Agar petuah dan nasihat serta arahan dari Ibu Megawati Soekarno Putri dapat digunakan sebagai masukan serta menambah wawasan pengetahuan dan pemicu semangat bagi para Taruna/Taruni sekalian,” terangnya.

ads

Bagi Akmil sendiri, kunjungan ini memiliki nilai tersendiri yang sangat strategis, karena dengan adanya kuliah umum yang sangat berharga dari Megawati Soekarno Putri dapat dijadikan acuan bagi para Taruna/Taruni Akmil ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang. Disamping itu, Megawati adalah putri dari Presiden RI I Ir. Sukarno dan Ketua DPR RI Puan Maharani adalah cucu dari Beliau yang mendirikan AMN pertama tahun 1957. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!