Melalui Telekonferensi 199 Kades Terpilih Dari 19 Kecamatan Dilantik

0
323

Metro Times Kendal – Ditengah pandemi covid-19 Bupati Kendal Mirna Annisa melantik 199 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 18 Maret 2020 kemarin, melalui Telekonferensi.

Para Kades terpilih periode 2020-2026 dilantik secara serentak melalui Telekonferensi untuk mengutamakan physical distancing demi mencegah penyebaran virus corona.

Pelantikan dilaksanakan di masing-masing kantor kecamatan dari Kades terpilih. Sedangkan setiap kecamatan mewakilkan 2 Kades terpilihnya untuk dilantik di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, senin (11/5/2020).

Untuk mengurangi kerumunan, para Kades yang dilantik hanya diperbolehkan ditemani oleh suami atau istrinya.

Dalam prosesi pengambilan ikrar janji, terlihat penataan lokasi tempat duduk telah diatur dengan memberikan jarak antar kepala desa termasuk penataan juga tampak di seluruh kecamatan yang terlihat pada layar monitor.

Menurut Bupati Kendal, meski tidak semua kades dapat dilantik di pendopo secara langsung, pelantikan tetap berjalan lancar dan sebagai perwakilan 38 kades dari masing-masing kecamatan dilantik langsung di pendopo.

โ€œSedikit berbeda pelantikan kades tahun ini karena adanya corona, untuk yang lain kita lakukan pelantikan tadi bareng secara online,” kata Mirna.

Bupati berharap kepada seluruh kades terpilih dapat bekerja secara amanah dan membuat program dalam membangun wilayah masing-masing dan mampu bertanggung jawab dengan tugas yang telah dipercayakan masyarakat.(Gus)