- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Masih dalam rangka mengisi dan memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan yang dahulu berani mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan sekarang ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh prajurit Polisi Militer (PM) Subdenpom IV/2-1 Magelang, yaitu melakukannya dengan cara melaksanakan bakti sosial dan berbagi kasih ke rumah mantan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yaitu W.A Pakasy yang tinggal di Kelurahan Gelangan Kota Magelang yang saat ini sedang menderita sakit dan sudah berumur 93 tahun.

“Ia termasuk salah satu pendiri Radio Magelang FM yang saat ini masih tetap mengudara di Kota Magelang, secara kebetulan rumah veteran pejuang kemerdekan tersebut tidak jauh dari markas Subdenpom IV/2-1 Magelang,” terang Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, Kapten Cpm Bambang Tri Ratmanto, Rabu (19/8).

Lebih lanjut Dansubdenpom IV/2-1 Magelang menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh prajurit Polisi Militer ini bertujuan untuk semakin menumbuhkan rasa simpati dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta semakin menanamkan jiwa kesatria bagi prajurit Polisi Militer sebagai mana Santi Aji Panca Dharma Corps yang selalu tertanam di dalam hati dan jiwa prajurit Polisi Militer.

“Selain melaksanakan bakti sosial di rumah mantan pejuang kemerdekaan, Subdenpom IV/2-1 Magelang juga melaksanakan silaturahmi ke Panti Asuhan Roudlotul Jannah di Kampung Kentangan Banjarnegoro Mertoyudan Kabupaten Magelang,” jelas Dansubdenpom.

ads

Dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini sudah semestinya semua komponen bangsa ini saling bahu membahu dan bersama-sama saling membantu dan peka terhadap kondisi lingkungan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tanga. Hal ini dilakukan oleh prajurit Polisi Militer khususnya Subdenpom IV/2-1 Magelang sebagaimana perintah dan kebijakan yang disampaikan oleh Dandenpom IV/2 Yogyakarta Letkol Cpm Muhammad Choirun S.E, M.Hum, yaitu agar prajurit Polisi Militer di satuan-satuan bawah agar selalu peka di dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Satya Wira Wicaksana. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!