- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kehebatan TNI Angkatan Laut. Lantamal IX tanpa kenal lelah untuk terus menyasar masyarakat pesisir dan nelayan di sekitar Baguala Ambon. Gerai vaksinasi Lantamal IX yang pagi ini dibuka di halaman Rumkital dr. FX Suhardjo Halong Ambon langsung diserbu warga dari berbagai wilayah terutama dari Baguala Ambon. Kamis, (26/08/2021).

Kali ini Lantamal IX menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dan dukungan personel Lantamal IX dengan target 100 orang yang didominasi oleh vaksin dosis pertama dan kedua. Serbuan vaksinasi bagi nelayan dan masyarakat pesisir untuk pekan ini telah dilaksanakan mulai dari perairan Tulehu, Pelabuhan Perikanan Nusantara dan Negeri Tawiri.

Pemberian vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi nelayan dan masyarakat pesisir akan dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin. Hal ini selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Kita semua berharap agar masyarakat mengerti bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

ads

Kita semua mempunyai tanggung jawab untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi. Any. MT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!