- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Para pecinta mobil Daihatsu Taruna se-Kedu mengadakan kopi darat (Kopdar) gabungan di lokasi wisata Pantai Jetis Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Minggu (22/4). Keberadaan mereka menyedot perhatian wisatawan dengan adanya aksi sosial berupa bersih pantai.

Kopdar diikuti sekitar 45 mobil Daihatsu Taruna dari sejumlah komunitas. Beberapa diantaranya yakni Taruna Wonosobo (Tawon), Daihatsu Taruna Club (DTC) Chapter Kedoe, Daihatsu Taruna Jogya Jateng (DTJJ) Korwil Kedu dan tuan rumah Daihatsu Taruna Purworejo (D’tarjo). Selama sehari penuh, mereka menyatu menjadi sebuah keluarga sembari mengeskplore keindahan alam Pantai Jetis.

Sudino, ketua panitia kegiatan, mengaku memilih Pantai Jetis sebagai lokasi Kopdar karena memiliki banyak spot foto yang menarik. Tidak kalah penting, pantai itu juga memiliki kantong parkir yang memadai.

“Pantai Jetis ini menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Purworejo. Kita ingin mendukung Romansa Purworejo dengan mengenalkan potensi wisata kepada teman-teman dari luar daerah,” kata Sudino.

ads

Disebutkan, komunitas Daihatsu Taruna anti urakan. Mereka yang tergabung merupakan pecinta keindahan dan peduli sosial. Karena itu, dalam setiap kegiatan yang dilakukan diupayakan ada sumbangsih bagi masyarakat secara nyata.

Aksi bersih-bersih pantai ini menjadi wujud kepedulian kami terhadap alam agar terjaga kelestariannya serta tampak indah. Sebelum kegiatan Kopdargab ini juga dilaksanakan kegiatan sosial lainnya yaitu donor darah yang diikuti pemilik taruna lokal dari Kabupaten Purworejo, sebutnya.

“Meski kita konvoi dari Alun-alun Purworejo, tapi tetap mematuhi lalu lintas karena kita ingin menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” imbuhnya.

Salah satu peserta Kopdar dari Wonosobo, Uud, mengaku mendapatkan pengalaman mengesankan dari Kopdar di Pantai Jetis. Selain lokasinya yang representatif, Kopdar lebih bermakna karena dapat berbaur dengan masyarakat dan melakukan aksi sosial.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, ini adalah awal yang baik untuk memulai kegiatan bersama antar wilayah dan saling berkunjung antar wilayah yang berdekatan. Semoga kedepannya lebih banyak lagi dan bisa ditiru oleh wilayah-wilayah lain agar silaturah bertambah raket, sesuai dengan apa yang sering kita sampaikan, Salam Ngumpul Ngraketake Paseduluran,” ungkapnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!