- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang melakukan gerakan menanam pohon di wilayah Kota Magelang. Gerakan menanam pohon ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, dan diikuti oleh para pengurus serta kader PDI Perjuangan Kota Magelang, Sabtu (13/6) pagi.

“Ini bentuk gerakan mencintai bumi, sekaligus untuk memperingati Bulan nya Bung Karno yang jatuh setiap Bulan Juni ini,” ungkap Udik, sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang.

Ada ratusan pohon yang di tanam di wilayah Kota Magelang, di mulai dari Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Tengah.

“Bibit pohon itu kita sebar ke sejumlah Kecamatan yang ada di Kota Magelang, yang nantinya akan ditanam oleh masing-masing kader di wilayah itu,” ucapnya.

ads

“Seperti pada pagi ini kita tanam pohon pelindung seperti bibit pohon Tabebuya di pinggir-pinggir jalan di Kota Magelang. Selain sebagai pohon pelindung, pohon itu juga sangat indah dan cantik yang secara otomatis akan menambah cantik Kota Magelang,” imbuhnya.

Jenis bibit pohon yang ditanam yakni bibit pohon pelindung jenis Tabebuya, bibit pohon buah seperti bibit pohon nangka, bibit pohon durian, bibit pohon jeruk, dan masih banyak lagi.

Nampak dalam gerakan menanam itu diantaranya Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Bendahara Partai, para anggota DPRD Kota Magelang dari PDI Perjuangan dan para kader PDI Perjuangan se Kota Magelang.

Menurutnya, masih menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur bahwa keluarga besar PDI Perjuangan Kota Magelang baik DPC, PAC, Ranting sampai Anak Ranting tetap “Solid Bergerak” mensukseskan program partai.

“Selain bukti rasa syukur DPC PDI Perjuangan Kota Magelang yang tetap Solid, gerakan menanam pohon ini adalah dalam memperingati Bulannya Bung Karno yang jatuh di Bulan Juni ini,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!