Penuhi Kebutuhan SDM Di Dunia Usaha Lewat Uji Kompetensi

0
587
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Seiring dengan kemajuan jaman, kebutuhan Sumber Daya Manusia yang berkompenten sangat dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memerintahkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk menggelar Lomba Kompetensi Sekolah (LKS).

Seperti LKS di SMK Ngesthi Widhi Husada Kendal, LKS Bidang Kefarmasian sengaja digelar agar kompetensi yang dimiliki siswa sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

Ketua panitia LKS bidang Fasrmasi Wicaksono M. Farm.,Apt mengatakan, LKS yang digelar, sengaja mengundang Dewan Juri dari beberapa orang di dunia usaha dan dunia industri dengan harapan kebutuhan di dunia usaha dan industri dapat terupdate.

ads

“Dewan juri didatangkan langsung dari dunia usaha dan industri agar apa yang diinginkan dari mereka dapat kita penuhi dari lulusan-lulusan SMK yang ada,” kata Wicaksono, selasa (6/8/2019).

Ia juga mengatakan, LKS rutin digelar setiap tahun sebagai upaya menyiapkan lulusan dari siswa didik menjadi lulusan yang siap kerja sesuai dengan kebutuhan pasar. LKS kali ini diikuti 7 SMK yang ada di Kabupaten Kendal yang tiap SMK mengirimkan 2 perwakilan siswanya.

“Total ada 14 peserta dari 7 SMK di Kendal,” terangnya.

Materi LKS bidang farmasi diantaranya yakni materi tertulis, materi peracikan obat dan wawancara.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!