- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Serka Bambang Sunaryo bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa Banyuadem Kecamatan Srumbung melakukan sosialisasi dan visitasi di SDN1 Banyuadem, Jumat (29/10/2021).

Menurut Babinsa, Satgas covid-19 melakukan kegiatan visitasi bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan kesiapan sekolah menjelang dilaksanakannya proses pembelajaran tatap muka (PTM). Satgas juga memastikan kesiapan sarana dan prasarananya, terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, yang paling penting adalah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan baik di dalam ataupun di luar kelas, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan serta jaga jarak dalam proses belajar mengajar, sesuai anjuran pemerintah,” kata Bambang.

Supriyadi, Kepala Desa Banyuadem yang juga turut hadir dalam giat tersebut, mengatakan proses belajar pembelajaran tatap muka (PTM) baru bisa dilaksanakan setelah mendapat ijin dari pemerintah Kabupaten Magelang . Oleh karena itu dirinya meminta kepada pihak sekolah dan warga masyarakat agar dapat menyatukan pandangan dan berkomitmen untuk mengutamakan protokol kesehatan.

“PTM bisa dilakukan setelah mendapat ijin dari pemerintah daerah,” kata Kades.

ads

PTM butuh pengawasan yang ekstra ketat oleh satuan petugas covid-19 dan kerja sama yang baik seluruh pihak agar PTM bisa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kasus baru.

Selanjutnya, Kades Banyuadem meminta kepada Kepala Sekolah dan guru wajib mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk memperhatikan jumlah murid yang mengikuti PTM, jarak dan durasi belajar.

“Yang terpenting dan yang harus diperhatikan adalah penerapan prokes. Untuk itu sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta alat pengukur suhu harus disiapkan. Kapasitas kelas pun harus diperhatikan,” pungkas Kades. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!