- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka memperingati hari peristiwa perobekan bendera 19 september 1945 di jl.Tunjungan surabaya situs menara bendera sisi utara hotel mojopahit surabaya rabu,19 September 2018 pukul 19.00-22.00

Kegiatan ini dilakukan oleh Ananto Sidohutomo (budayawan) pertamakali pada 19 September 2013.

rangkaian upaya “Njejegno Tunjungan lkon Surabaya”. Monolog ini kemudian menjadi agenda rutin yang semakin diminati arek-arek Surabaya sampai yang ke IV tahun 2016 ini.

Monolog ini memiliki tantangan ekstrem. Menara Bendera yang menjadi panggung utamanya terletak di ketinggian lebih 20 m dpl (dari permukaan Iaut),

ads

memiliki ruang gerak (block) hanya 0,8m X 2m, serta berangin kencang. Ketinggian dan sulitnya mempertahankan posisi berdiri menimbulkan tantangan dan perasaan gamang.

Sedangkan panggung memanjang di Roof-Top dengan resiko pementasan yang sama membuat kemeriahan bagi pertunjukan yang dapat ditonton oleh masyarakat dari sepanjang jalan Tunjungan.

Mengenang, menghormati dan mesuri-tauladani semangat patriotisme Arek-arek Rakyat Surabaya yang gugur, terluka,bersimbah darah dan keringat Dalam pertempuran Bendera 19 September 1945.

Menumbuh kembangkan nilai nilai dan semangat patriotisme kebangsaan nasionalisme. budaya dalam mempertahankan NKRI. Mempersatukan dan meningkatkan semangat anak bangsa dalam Simbol Negara Merah-Putih jiwa-Ragaku dan Menciptakan Tunjungan salah satu Ikon (Surabaya budaya pariwisata) kepada dunia.

Kegiatan ini dapat dilakukan berkat semangat kegotong royongan -arek-arek rakyat. Surabaya dari berbagai kalangan, bait dari lintas profesi. lintas komunitas dan lintas minat yang bahu membahu dengan-semangat kerelawanan dan suka rela bekerja bersama dengan mengedepankan rasa ridha dan ikhlas.

Pendukung acara adalah dari Yayasan jiwa indah Bangsa Hotel Majapahit. Komunitas Tunjungan lkon Surabaya, Rumah relawan dan Komunitas (REK) Bidadari Komunitas Sepeda Tua indonesia KOSTI.DKS Komunitas CB-150 R Komunitas Lanterha. Surabaya Community Pahlawan. Kalompok lnformasi Masyaraka (KIM) Relawan Surabaya. Surabaya Drama Community (SDR) Indorunner Surabaya.Komunitas Wani-Mancal. BEBASS Karang Taruna.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!