- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2019, perwakilan peserta yang tergabung dalam Porwiltim menggelar technical meeting yang digelar di Ruang Auditorium Gedung Sumatera Pusat latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.

Teknikel meting tersebut dipimpin langsung Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si selaku ketua panitia pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2019. Hadir dalam acara tersebut seluruh official Kotama TNI AL dari semua cabang yang dipertandingan.

Adapun para oficial tersebut mendapatkan pengarahan terkait pelaksanaan pertandingan meliputi olahraga yang dipertandingkan, sistim penilaian dan juga ketentuan masing masing pertandingkan. Dalam pelaksanaan Porwiltim Tahun 2019 ini panitia mempertabndingkan tiga cabang olahraga antara lain Sepakbola, bola volly dan tenis lapangan.

ads

Sedangkan peserta diikuti enam Kotama TNI AL terdiri Koarmada II, Koarmada III, AAL, Kodiklatal, Marwiltim, dan Gabungan UPT Mabesal Wiltim (Balakpus Mabesal, Puspenerbal, RSAL dr Ramelan, Dispsial, Arsenal, Dopusbektim, Labinkimat, Labinsen, Satharmat, Satlaikmatal, Balurjatim dan STTAL).

Sedangkan tujuan dari pelaksanan Porwiltim selain meningkatkan sportivitas dan soliditas antar prajurit TNI AL wilayah Timur, juga untuk menjaring dan mendapatkan atlet Sepak Bola (putra), Bola Voli (putra dan putri) dan Tenis Lapangan (putra, putri dan Pamen) TNI AL yang akan bertanding di POR Piala Panglima TNI.

Untuk atlet yang terlibat dalam cabang olahraga ini antara lain prajurit TNI AL aktif, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah memiliki Nomor Induk Pegawai, Taruna AAL, siswa Kodiklatal, mahasiswa STTAL dan Jalasenastri. Bagi Kowal dan PNS wanita berstatus Jalasenastri menjadi atlet di tempat dinas yang bersangkutan.

Cabang olahraga Sepakbola rencananya akan digelar GOR Wijaya Kususma Bumimoro dengan memainkan setengah kompetisi sedangkan Bola Voley akan memainkan putra dan putri digelar di GOR Jala Krida Kencana dengan sistim setengah kompetisi sedangkan tenis lapangan akan dilaksanakan di Lap Tenis Jala Krida Loka dengan sistim gugur.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!