- iklan atas berita -

MetroTimes(TopNews)Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Risieq Sihab hingga pukul 00.01 tidak memenuhi panggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar terkait pemanggilan ketiga Rizieq sejak menyandang status tersangka penghinaan Pancasila dan pencemaran nama baik Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus sebelumnya telah memberikan kesempatan agar Habib Risieq tidak mangkir dan bersikap koperatif terkait pemanggilan dirinya oleh penyidik Ditreskrium Polda Jabar.

“Kami akan menunggu dahulu sampai habis hari ini. Kalau memang tidak juga hadir, kami keluarkan sprint (surat perintah) membawa,” kata Yusri di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (10/1/2017).

Yusri mengatakan alasan Rizieq mangkir untuk menjaga kondusivitas Pilgub DKI Jakarta tidak ada hubungannya dengan proses hukum yang sedang berlangsung di Polda Jabar. Seharusnya, Rizieq bisa kooperatif dan datang mengikuti pemeriksaan.

“(Pilkada DKI Jakarta) nggak ada hubungannya dengan proses hukum di Polda Jabar. Harusnya tidak menjadi alasan. Panwaslu bukan, dia mau bikin kacau?” tegas Yusri.
Yusri menambahkan, Rizieq pernah tidak memenuhi panggilan pertama. Rizieq beralasan ketidakhadirannya untuk memenuhi penggilan penyidik karena kondisi kesehatannya terganggu.

Warga Dan Laskar FPI tampak menjaga Kediaman Habib Risieq Shihab di Petamburan

Sementara itu, dari lokasi Petamburan tempat kediaman Imam Besar FPI hingga pukul 00.21WIB tampak kerumunan warga dan laskar FPI berjaga – jaga bila mana Pasukan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat datang menjemput paksa Habib Risieq.

ads

Rizieq melalui kuasa hukumnya, Ki Agus Muhamad Choiri mengatakan bahwa kliennya tidak akan memuhi panggilan penyidik kendati bakal dijemput paksa. Dia berjanji, Rizieq bakal memenuhi panggilan penyidik apabila Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta sudah selesai

“Habib (Rizieq Shihab) Insya Allah tidak hadir, karena menjaga kondusivitas yang sudah membaik menyambut Pilkada DKI. Kalau datang, nanti ramai tidak kondusif se-Indonesia,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!