- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Polres Kebumen terus berupaya agar terciptanya Pilkada yang damai dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kebumen, Forkopimda, FKUB, KPU, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa, Polres Kebumen adakan Deklarasi Damai.

Nampak hadir, Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres AKBP Arif Bachtiar, Kodim 0709 Letkol Kavaleri Su’ep, Kajari Ery Pudyantoro, KPU Kebumen, Panwaskab, Akademisi, MUI, Ormas keagamaan, LSM, Mahasiswa, media dan perwakilan parpol peserta Pemilu.

Deklarasi damai digelar di Pendopo Kabupaten Kebumen sekira pukul 09.00 wib. Dalam acara itu Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar berharap agar semua elemen ikut menjaga kondusifitas situasi di Kebumen.

“Deklarasi yang kita adakan ini merupakan kesepakatan bersama, berkomitmen agar jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan damai,” kata Kapolres.

ads

Untuk mendukung jalannya Pemilu, Polres Kebumen sendiri telah menyiapkan personel pengamanan lengkap dengan sarana dan prasarananya, serta telah melakukan simulasi pengamanan.

“Kebumen punya daerah rawan, tapi bukan rawan karena kriminalitas. Dikategorikan rawan karena geografisnya yang ekstrim dan jauh dari kota, padahal surat suara harus diantar dengan aman,” tandas Kapolres.

Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, juga hadir dalam kegiatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga kerukunan. Paslon yang belum terpilih agar legowo. Selnjutnya merasa bahwa itu adalah pilihan rakyat.

“Masyarakat Kebumen sudah dewasa. Kalah menang adalah hal yang biasa. Kita jaga kedamaian bersama. Jangan mau terpecah belah karena perbedaan pendapat,” katanya.

Di akhir acara deklarasi damai ini, seluruh yang hadir secara bersama-sama membaca pernyataan komitmen untuk Pemilu yang damai.

Pembacaan dipimpin ketua Forum Komunikasi Umat Beragama, FKUB, Dawamudin dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pilgub Damai Jawa Tengah 2018. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!