- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Polres Kebumen sedikitnya menerima 14 Bintara Baru (Bintara Remaja) dari Polda Jateng. Diantara Bintara Baru itu, satu adalah Polisi Wanita (Polwan) mojang asal Magelang.

Dari ke 14 Bintara Baru yang berpangkat Bripda Itu, 11 diantaranya adalah putra daerah asal Kebumen, sedangkan tiga lainnya asal kota Magelang.

Sebelelum bergabung di Polres Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar memberikan tradisi penyambutan dengan mengalungkan bunga dan menyiramkan air kembang kepada perwakilan Bintara Baru, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penyiraman dilakukan Kapolres, dan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny. Novy Arief Bahtiar.

ads

“Hari ini kita upacarakan penyambutan kepada para Bintara Baru. Selanjutnya kita berlakukan pola kakak asuh dan adik asuh kepada mereka,” kata Kapolres, Rabu (11/04).

Pola kakak asuh merupakan hal baru di Polres Kebumen. “Kakaknya memberikan bimbingan kepada adiknya,” kata Kapolres.

Pola kakak asuh yang diberlakukan di Polres Kebumen adalah pola bimbingan kepada para yunior dari senior yang telah ditunjuk, agar lebih cepat dalam menyesuaikan tugas kepolisian.

Kepada para Bintara Baru, AKBP Arief Bahtiar berharap agar segera menyesuaikan diri di Polres Kebumen serta mengimplementasikan ilmu yang didapat di SPN selama pendidikan.

Para Bintara Baru sebelumnya adalah Siswa SPN Polda Jateng yang telah dilantik pada hari Selasa (06/03)  kemarin. Setelah Upacara Penyambutan itu, secara resmi menjadi keluarga besar Polres Kebumen. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!