- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Program Vaksinasi Massal terus dilakukan oleh jajaran Polres Magelang. Hari ini Kamis (19/08) Vaksinasi tersebut digelar di dua tempat yaitu di Mapolres Magelang dan Kantor PCNU Kab. Magelang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasi Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir.

“Ada dua tempat pelaksanaan Gerai Vaksin hari ini yaitu di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang dan kami bekerjasama dengan pengurus PCNU Kab. Magelang untuk melaksanakan Vaksinasi di Kantor PCNU Kab. Magelang,” kata Muthohir

Dirinya menjelaskan, jika pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor PCNU Kab. Magelang berhasil memberikan suntikan vaksin kepada sebanyak 13 orang vaksin dosis pertama dan 217 orang vaksin dosis kedua.

“Yang disana (Kantor PCNU) sebanyak 230 orang meliputi vaksin satu dan dua. Yang tervaksin meliputi Pengurus NU, Banom, Crew Ambulance dan masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Sementara untuk Gerai Vaksin Polres Magelang, menurutnya hari ini Kamis (19/08) dapat memberikan layanan Vaksinasi kepada sebanyak 330 orang meliputi vaksin dosis satu dan dua.

ads

“Yang di Mapolres sebanyak 330 orang, rinciannya 277 orang untuk vaksin dosis satu dan 53 orang untuk vaksin dosis kedua,” jelasnya.

Muthohir juga mengatakan untuk jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 560 dosis atau setara dengan 56 vial.

“Yang Astrazeneca sebanyak 240 dosis atau 24 vial ditambah Sinovac sebanyak 320 dosis atau 32 vial,” imbuhnya.

Dalam setiap harinya, Polres Magelang menargetkan vaksinasi sebanyak 600 orang. Sementara untuk mekanisme pendaftaran silahkan mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi. Dari pendaftaran tersebut akan diambil sebanyak 600 orang per hari.

“Sesuai arahan Kapolres, untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas akan memberikan kabar terkait hari dan jam pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Untuk selang waktu dua jam akan dialokasikan sebanyak 100 orang,” tambahnya.

Muthohir juga menjelaskan jika jumlah total masyarakat yang tervaksin mulai bulan Juni 2021 sampai dengan saat ini (19/08) sebanyak 20.605 orang.

“Jumlah total itu berasal dari Gerai Vaksin Polres sebanyak 12.964 dan Vaksinasi Massal sebanyak 7.641, karena vaksin yang kedua itu kan orangnya sama dengan vaksin yang pertama,” imbuhnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!