- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Zakat Fitrah adalah kewajiban bagi umat muslim. Zakat fitrah merupakan suatu kewajiban yang melekat pada diri seorang muslim. Hal ini sesuai perintah Allah SWT di Alquran Surat Al-Baqoroh ayat 43 yang artinya,

“Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan rukukkanlah bersama orang-orang yang rukuk”

Berdasarkan perintah Allah, keluarga besar Polres Magelang Kota menyerahkan zakat fitrah kepada warga sekitar yang berhak menerima.

ads

Penyerahan zakat fitrah langsung dipimpin oleh Kapolres dan Wakapolres Magelang Kota, dengan 2 pembagian.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi memimpin langsung ke-tiga (3) tempat diantaranya, Ponpes Sirajul Huda Wates Magelang Utara, Panti Asuhan Tidar Dudan Magelang Selatan dan Ponpes Tahfidzul Quran Tulung Magelang Tengah, dengan per Ponpes atau Yayasan 100 kg.

Sementara itu, Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami SH yang memimpin langsung penyerahan zakat fitrah di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota, Sabtu (9/6) dimulai pukul 09.00 wib.

Penyerahan yang dilakukan di Aula Polres Magelang Kota juga mengundang Panti Asuhan Yatim Piatu Gebalan Jurangombo Magelang Selatan sebanyak 75 kg dan warga masyarakat sebanyak 147 orang @7,5 kg.

Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami SH dalam sambutannya yang mewakili Kapolres Magelang Kota menyampaikan, kegiatan penyerahan zakat fitrah sudah menjadi agenda rutin Polres Magelang Kota pada setiap bulan Ramadhan disetiap tahunnya. Dan alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini, Polres Magelang Kota juga tetap aktif bisa menyerahkan zakat fitrah ke warga masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan tahun ini keluarga besar Polres Magelang Kota masih bisa menyerahkan zakat fitrah ke warga sekitar, semoga sedikit zakat fitrah ini bisa berguna” terang Wakapolres Magelang Kota Kompol Khamami SH.

Ibu Anung salahsatu warga pinggir kali yang menerima zakat fitrah dari Polres Magelang Kota merasa sangat senang dengan pemberian zakat fitrah ini. Menurutnya, zakat fitrah ini sangat membantunya.

“Semoga Bapak-bapak Polisi diberikan kesehatan dan terimakasih atas pemberian zakat fitrah ini” ucap Ibu Anung.

Zakat fitrah merupakan suatu kewajiban yang diatur dalam syariat Agama Islam, yang diantaranya, untuk berkasih sayang dengan orang miskin, memberikan rasa suka cita kepada fakir miskin supaya merekapun merasakan kebahagiaan yang kita rasa, membersihkan kesalahan bagi orang yang menjalankan puasa akibat kata-kata yang kotor dan perbuatan yang dilakukan selama berpuasa sebulan.

“Semoga dengan memberikan zakat fitrah ini kita dapat menyempurnakan ibadah puasa kita serta dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang menerima, khususnya dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri” jelas Kapolres Magelang Kota yang diwakili oleh Wakapolres Magelang Kota. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!