- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah sukses gelar Bhayangkara Expo yang berlangsung dari mulai tanggal 23 sampai dengan 26 Juni 2022.

Kegiatan Bhayangkara Expo yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Magelang Kota menampilkan 55 UMKM, pelayanan instansi pemerintah maupun swasta termasuk perbankan, 2 pentas musik serta 9 perlombaan dan kejuaraan.

Untuk acara puncak dari Bhayangkara Expo dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2022 yang dipusatkan di halaman Aquatic Stadiums port center atau Gelora Sanden Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang dengan diawali dengan pembukaan Bhayangkara Expo yang dihadiri oleh Forpimda dan para Komandan TNI di Kota Magelang, pimpinan Instansi pemerintah dan swasta termasuk Perbankan serta Ketua Koni Kota Magelang. Pembukaan ditandai dengan pelepasan puluhan Balon oleh Kapolres Magelang Kota dilanjut senam dan menari tarian Gugur Gunung bersama yang diikuti Forpimda, tamu undangan lainnya, personel TNI, Polri, Pemkot dan masyarakat Kota Magelang kurang lebih 1000 orang.

seperti rencana awal selama 2 hari yaitu tanggal 25-26 Juni 2022 ditampilkan sebanyak 55 UMKM dari masyarakat Kota Magelang, pelayanan instansi pemerintah, maupun swasta termasuk perbankan serta pelayanan kesehatan.

Terdapat 2 pentas musik yaitu Parade Musik Akustik selama dua hari tanggal 25-26 Juni 2022 mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 Wib dengan menampilkan grup Duaja Akustik dari Polres Magelang Kota, Naga Pakca Acoustic Armed 3 Tarik Magelang, Magna Band, Sisi Cerita, Magestic (Bank Jateng), Proyek Main Hati, Sang Coustik. yang kedua adalah pentas Musik Kolaborasi Polres Magelang Kota dengan Bea Cukai Magelang dan UPT Dispora Kota Magelang pada Sabtu malam.

ads

Untuk 9 perlombaan dan kejuaraan olahraga digelar selama empat hari dimulai pada tanggal 23 sampai 26 Juni 2022. Yang pertama untuk lomba diving contast yang diikuti 60 peserta kendaraan roda dua serta roda empat 18 peserta dari perwakilan komunitas dan road race melombakan 15 kelas yang diikuti 91 peserta. Kedua kegiatan tersebut diikuti peserta dari Kota dan Kabupaten Eks Karesidenan Kedu dan digelar di halaman Sport Center selama dua hari tanggal 23 sampai 24 Juni 2022.

Pada hari ketiga Sabtu tanggal 25 Juni 2022 dilangsungkan final sepak bola antara Pemkot Magelang melawan Peradi Magelang di Stadion dr. Moch Soebroto yang dimenangkan kesebelasan Pemkot Magelang melalui adu pinalti dengan skor 8-7. Dan untuk juara tiga diberikan kepada kesebelasan PWI Kota Magelang dan BRI Magelang (juara bersama). Dimana pertandingan sepak bola sudah dimulai dua minggu yang lalu.

Pertandingan olah raga selanjutnya yaitu Tenis Lapangan dengan peserta Para Purnawirawan Polri se-Jawa Tengah yang digelar di Lapangan Tenis Moncer serius Sport Center.

Untuk perlombaan Lomba Barista dengan kegiatan Bhayangkara Brewer Championship diikuti 18 Peserta pecinta Kopi yang berasal dari Kota dan Kabupaten Magelang berlangsung dari siang hingga malam hari.

Pada hari keempat Bhayangkara Expo, Minggu tanggal 26 Juni 2022 masih tetap menampilkan 55 UMKM pelayanan instansi pemerintah maupun swasta termasuk perbankan, pelayanan kesehatan dan Parade Musik Akustik.

Untuk perlombaan dan pertandingan olah raga pada hari keempat terdapat 4 kegiatan yaitu pertama lomba Mancing Gembira digelar di saluran Kali Bening sepanjang depan Sport Senter Sanden dimana masyarakat yang memiliki hobi mancing siapa saja boleh ikut dan gratis. Uniknya terdapat dari ribuan ikan yang disebar oleh panitia terdapat dua ikan lele dengan berat 15 kg dan ikan tersebut dilepas oleh kapolres Magelang Kota saat pembukaan. Selain mendapatkan ikan hasil pancingan, beberapa peserta yang beruntung juga mendapatkan door prize menarik yang disediakan panitia. Diperkirakan masyarakat yang mengikuti kurang lebih 1.500 orang. Selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-76, kegiatan Mancing Gembira juga untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.

Pertandingannya selanjutnya yaitu Turnamen Catur bekerja sama dengan Percasi Kota Magelang yang diikuti peserta dari Kota dan Kabupaten Eks Keresidenan Kedu yang di gelar di Gedung Samapta Aquatic.

Pertandingan kedua yaitu kejuaraan Menembak Kapolres Cup 2022 yang bekerjasama dengan Perbakin dengan mempertandingkan 8 Kelas yang berlangsung di Stadion Abu Bakrin dan yang diikuti peserta dari Kota dan Kabupaten Eks Karesidenan Kedu.

Pertandingan terakhir yaitu Turnamen Karate Kapolres Open Cup I tahun 2022 yang juga diikuti peserta yang berasal dari Kota Magelang dan Kabupaten Se Eks Karesidenan Kedu. Pertandingan yang berlangsung dari Pagi hingga malam hari mempertandingkan 10 kelas dan 3 Juara umum.

Seluruh perlombaan dan kejuaraan olah raga dibuka oleh Kapolres Magelang kota bersama Forpimda, Ketua Koni Kota magelang dan Ketua Persatuan Olahraga yang membidangi. Dalam penyerahan piala dan hadiah dilangsungkan setelah selesai kegiatan dan telah diketahui pemenang dan juaranya pada hari itu juga.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. yang menjadi penanggung jawab seluruh rangkaian kegiatan menyemarakkan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 khususnya Bhayangkara Expo merasa senang dengan tersenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama dan dukungan sehingga Magelang Expo berjalan sesuai dengan rencana,” kata Kapolres.

Momen hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini mengusung tema Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia Tumbuh.

“Kami Merasa senang bisa mengajak masyarakat ikut merasakan kemeriahan peringatan Hari Bhayangkara ke 76 pada tahun ini dengan mengadakan beberapa kegiatan,” pungkas AKBP Yolanda. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!