- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Guna meberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat, Polres Magelang Polda Jateng menggandeng dari Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang melaksanakan operasi Gelandangan dan orang Gila. Senin (26/2) sasaran operasi di Distrik Muntilan dan Secang.

Dalam operasi tersebut petugas mengamankan orang gila dan gelandangan sebanyak 13 orang, dan selanjutnya didata dan dibina oleh Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang melalui Kasat Binmas menerangkan operasi ini untuk penertiban PEGELI (Pengemis, Gelandangan dan orang terlantar serta orang gila). Bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Polres Magelang dan Pemkab Magelang bersinergi bersama sehingga Magelang sebagai destinasi wisata aman dikunjungi, nyaman disinggahi. Yang lebih penting lagi sekaligus menepis isu fenomena orang gila menyerang tokoh agama, dengan operasi ini menandakan di Magelang dengan penertiban meyakinkan tidak ada kasus tersebut, terang Kasat Binmas.

ads

Dalam operasi ini Polres Magelang telah menerjunkan petugasnya dari Sat Binmas dan pasukan Dalmas, bergabung dengan Satpol PP dan Dinas sosial Kabupaten Magelang.

Adapun Orang gila dan Galandangan yang diamankan diantaranya Slamet Rukin Almt Dusun Dasih rt 05/01 Pakis Magelang , Supriyanto Dusun Ngadisalam Gunung  Pring Muntilan, Rezal Bambang Dusun Dangean Gulon Salam, Owi Rekomendasi RSJ, Salman Muntilan, Muhamad Savid Pendayangan Bojong, Sardi Karangdaleman rt01/01 Danurejo Mertoyudan, Cahyo Pulogadung Ramawangun jakarta Timur, Mbah Jumi Wetandalan Temanggung, Muhamad Mansur Dusun Kamal rt13/36 Salaman Magelang, Tomo Grogob Blabak, dan Mr X  Tidak Bisa Ditanya.

Dari tiga belas (13) yang diamankan satu (1) orang atas nama Paimin alias Bajing alamat Dusun Belang Tloglele Boyolali memiliki uang Rp 600 000.- dari pengakuan bekerja kurang lebih 1 Minggu.

Semuanya didata dan dibina oleh Dinas Sosial Kabupaten Magelang. Operasi ini adalah dalam bentuk untuk membersihkan Magelang dari para Gelandangan dan orang Gila.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!