- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melakukan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018,  yang bertempat di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno, Kamis (1/3).

Operasi yang rencananya akan digelar ini melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. Hal ini disampaikan Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

“Operasi Keselamatan Semeru 2018, lebih menitik pada Kamseltibcarlantas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama kecelakaan yang memiliki fatalitas luka berat dan meninggal dunia. Kelancaran dan keselamatan lalu lintas adalah faktor paling penting. Kami, polisi, adalah wakil negara untuk itu,” kata Ronny.

Operasi Keselamatan Semeru ini, lanjut Ronny Suseno, menerjunkan kurang lebih 50 personel dan ada sekitar 5 titik yang menjadi sasaran utama dalam giat ini, karena diperkirakan rawan pelanggaran dan kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tanjung Perak.

ads

Sementara itu, Kapolres Pelabuahan Tanjung Perak, AKBP Tonny Susanto saat penyebaran brosur Operasi Keselamatan Semeru 2018 di jalan Rajawali mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini temanya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcarlantas.

“Operasi Patuh 2018 yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dengan semakin tingginya disiplin masyarakat dalam berkendara, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Ronny menambahkan, dengan dilakukan kegiatan ini juga diharapkan bisa mengurangi titik kemacetan yang ada di wilayah Polres Tanjung Perak. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kerjasama yang baik antar instansi, khususnya yang berhubungan dengan lalu lintas.

“Semoga dengan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini bisa menciptakan situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang lebih baik lagi, Untuk itu jadilah promotor berlalulintas yang baik, menuju Indonesia tertib bersatu menjaga keselamatan nomor satu,” pungkasnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!