METROTIMES (Aimas) – Anggota Polsek Salawati di pimpin Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe, S. Ik menggerebek tempat penyulingan dan  pembuatan minuman keras (miras) oplosan jenis Cap Tikus (CT) di tengah Hutan Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (17/09/2019) pukul  12.00 Wit.

Sebelum penggerebekan, dilaksanakan pengarahan kepada personil dipimpin langsung Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe, S. Ik.

Belakangan ini Polsek Salawati gencar melaksanakan operasi minuman keras di wilayah hukum Polsek Salawati, dengan adanya info dari masyarakat terkait peredaran miras dan pembuatan dan pengolahan minuman keras (miras) oplosan jenis Cap Tikus (CT) di daerah hutan Salawati.

Berikut Video Barang Bukti Miras Bobo dan Cap Tikus : 

Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe, S. Ik menuturkan penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat yang menduga adanya kegiatan mencurigakan di tengah hutan Kelurahan Majaran Distrik Salawati Kabupaten Sorong.

Didalam perjalanan ke tempat lokasi penyulingan yang di maksud dengan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan berjalan kaki dengan kondisi alam perbukitan yang cukup melelahkan, namun tidak menyurutkan semangat personil polsek Salawati untuk memberantas Miras di wilayah hukum Polsek Salawati, ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek Salawati di dalam operasi tersebut menemukan 2 (dua) lokasi tempat penyulingan Milo Cap tikus yaitu tempat I (pertama) diperoleh Barang bukti sebanyak bobo 300 Liter (dimusnahkan di tempat) dan cap tikus 5 liter, sedangkan tempat II (kedua) di peroleh barang bukti sebanyak Bobo 200 liter (dimusnahkan ditempat) dan Cap Tikus sebanyak 70 liter.

Sementara tempat penyulingan yang terletak didalam hutan di musnahkan dengan cara dibakar, pemilik dan pelaku melarikan diri ke dalam hutan. (Amr/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini