- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Momen Hari Ulang Tahun ke 60 Pramuka (Praja Muda Karana) Kwarcab Purworejo juga diisi kegiatan anjangsana kepada pengurus dan anggota Pramuka. Anjangsana dipimpin Waka Bidang Humas dan Pengbdian Masyarakat (Humas Abdimas) Drs Muh Wuryanto MM dan Waka Pembinaan Pramuka Dewasa (Binawasa) Dra Titik Mintarsih MPd, Sekretaris Piyani SPd, Budi Prasetyowati SPd MPd, beserta sejumlah pengurus pada Senin (16/8).

Muh Wuryanto mengatakan, anjangsana sebagai bentuk kepedulian untuk memupuk rasa kebersamaan. Saling toleransi ke pengurus maupun anggota Pramuka untuk mempererat persatuan. Seperti yang dimiliki Pramuka jiwa semangat tinggi dalam situasi apapun. Kita anjangsana dibeberapa anggota salah satunya M Arbaah Mintaraga yang merupakan pengurus Ancu Binawasa Kwarcab Purworejo.

Sementara itu Titik Mintarsih mengatakan, pada hakikatnya di hari Pramuka ini kita total satu keluarga. Maka sudah selayaknya dan sewajarnya untuk mengunjungi anggota yang sakit untuk bersilaturahmi memberikan suport supaya tetap semangat. “Kami semangati agar dapat beraktivitas kembali dalam kegiatan Pramuka” tuturnya.

Sedangkan rangkaian HUT ke 60 Pramuka antara lain, ziarah TMP Projo Handoko Loyo, ziarah tokoh Pramuka, renungan dan ulang janji, upacara, penganugerahan tanda penghargaan, gerakan kebersihan lingkungan, dan bulan bakti Pramuka. “Semua kegiatan menerapkan protocol Kesehatan secara ketat,” jelas Titik.

Arbaah Mintaraga menyampaikan terimakasih kepada pengurus Kwarcab yang peduli terhadap anggotanya. Arbaah merasa mendapat kehormatan dan tidak menyangka akan dikunjungi oleh para pengurus. (Dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!