- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Koramil 08/Pulau Laut Kodim Natuna melaksanakan Upacara HUT RI yang ke-75 di lapangan Kecamatan Pulau Laut kabupaten Kepulauan Natuna, Senin (17/08/2020) pagi.

Upacara di pimpin langsung oleh Camat Pulau Laut, Tabrani A, M.Pd dan dihadiri oleh Ketua BPD, Kades Air Payang, Kades Tanjung Pala, Kapolsek Pulau Laut, Danposal, Danramil yang diwakili Babinsa Air Payang, Tokoh Masyarakar, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Bhayangkara, dan pelajar.

Selaku Komandan Upacara HUT RI ke-75, Serka Suparno.

Suasana hikmad tetap mewarnai Upacara HUT RI ke-75 yang mengambil tema “Indonesia Maju”.

Ditempat lain, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan, bahwa meskipun upacara digelar di tengah pandemi corona, namun tidak menghilangkan semangat dalam memperingati HUT RI ke-75.

ads

“Walaupun di tengah keadaan pandemi covid-19, jangan melunturkan semangat kemerdekaan kita, tetap semangat hanya itu yang bisa kita lakukan untuk menghargai jasa para pahlawan yang membuat kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa pelaksanaan HUT RI ke-75 di masa pandemi covid-19 ini tetap dilakukan, dan berbeda dari tahun sebelumnya karena akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus corona.

‚ÄúPada saat Detik-detik Proklamasi seluruh masyarakat diminta untuk menghentikan sejenak aktivitasnya kurang lebih tiga menit, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Pangdam I/BB. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!