- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), mewakilkan Kapenhumas Akademi Militer, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, dalam kegiatan audiensi dengan Tim Penilai Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021 bertempat di Radio Tidar FM, Jalan Gatot Soebroto Kompleks Akmil, Rabu (24/03).

Radio Tidar FM yang bernaung di bawah Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akademi Militer, tahun 2021 masuk ke dalam calon nominasi kategori Penyiaran Kelembagaan Terbaik dalam Anugerah Penyiaran Radio Jawa Tengah.

Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengaku Radio Tidar merupakan perpanjangan tangan dari misi Akademi Militer mengenalkan kepada masyarakat tentang kagiatan para Taruna dan Kesatrian.

“Dibalut dengan racikan program dan musik khas kawula muda, membuat masyarakat semakin dekat dengan Akmil,” ungkapnya.

Kapenhumas juga tidak menyangka Radio Tidar masuk dalam calon nominasi dalam Anugerah Penyiaran Jawa Tengah.

ads

“Terlebih dimasa pandemi, banyak radio dan lini bisnis lumpuh, namun Radio Tidar di bawah Penhumas Akmil tetap eksis tanpa melakukan pengurangan insentif dan SDM,” tandasnya.

Ketua KPID Jateng, Budi Setyo Purnomo mengatakan, pemilihan calon nominasi kelembagaan sudah berlangsung selama setahun.

“Setelah melalui serangkaian seleksi dan rapat pleno, dari 286 Lembaga Penyiaran se-Jateng, Radio Tidar masuk ke dalam salah satu calon nominasi,” jelas Budi.

Edi Pranoto, Komisioner Bidang Kelembagaan juga mengapresiasi Radio Tidar yang berhasil membuat citra Akmil tidak kaku melalui program-programnya.

Edi juga memberikan saran agar Radio Tidar juga melakukan konvergensi dengan platform lainnya agar siaran semakin dikenal.

“Sesuai dengan tagline nya, Radionya Generasi Terpelajar dapat semakin terwujud dengan konvergensi media yang Radio Tidar punya,” pungkas Edi.

Ajang Anugerah Penyiaran sendiri merupakan acara rutin yang dilakukan oleh KPID Jateng sebagai salah satu penghargaan dan apresiasi terhadap Lembaga Penyiaran baik radio dan televisi di Jawa Tengah.

Di akhir paparannya Kapenhumas Akmil optimis, hasil kreativitas team selama ini dapat berbuah manis. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!