- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tiga (3) orang anggota Koramil 07/Ngablak Kodim 0705 Magelang, dengan dipimpin Sertu Walid Yusron, melatih Paskibra dari SMK Negeri 1 Ngablak dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019 di lapangan bola Kecamatan Ngablak, Jumat (02/08).

Pasukan yang nantinya akan di tugaskan untuk mengibarkan bendera saat Upacara Kemerdekaan pada tingkat Kecamatan diberikan pelatihan dasar baris berbaris baik di tempat maupun berjalan hingga pembinaan kepada para Petugas Pengibar Bendera (Paskibra).

“Latihan yang dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan tersebut diawali dengan memberikan teori, dilanjutkan praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Ini bertujuan agar pada hari pelaksanaan upacara nanti tidak ragu-ragu dan meminimalisir kesalahan,” terang Walid.

Walid menambahkan, menjadi Paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi dan mengikuti latihan yang cukup menguras tenaga. Namun hal tersebut merupakan sebuah kebanggan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Setelah melalui latihan yang panjang tentu HUT ke-74 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang merupakan waktu yang sangat di nantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka.

ads

“Kita melatih mereka dari pagi sampai siang, kami sangat bangga dan salut meskipun cuaca di lapangan sangat panas tapi mereka tetap bersemangat,” tambahnya.

Firman (16) salah satu siswa yang tergabung dalam regu Paskibra menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut tergabung dalam pasukan Paskibra tahun ini.

“Menjadi pasukan Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, banyak dari teman-teman saya yang tidak mempunyai kesempatan seperti ini,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!