- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AL, Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 76 tahun 2021 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX bersama Lanud Pattimura menggelar vaksinasi Covid – 19 masyarakat Privinsi Maluku khususnya sekitar Desa Laha, Kota Ambon, Maluku. Kegiatan terpusat di Bandara VVIP Pemda Pattimura Ambon. Sabtu, (02/10/2021).

Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas. Jenis vaksin yang digunakan pun berbagai macam.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd. Menyampaikan usia Pelajar menjadi sasaran utam dengan tujuan agar segera terwujudnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Menerjunkan 6 Vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal IX dan 8 vaksinator Kesehatan Lanud Pattimura, dengan target 500 orang. Adapun jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovak diberikan khusus untuk usia 12 tahun dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas.

ads

Selain itu, kegiatan ini merupakan implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bekerja sama dalam percepatan Covid-19. seiring dengan program vaksinasi nasional yaitu Dua juta vaksin sehari.

Diharapkan dengan dilaksanakan vaksinasi dapat mengurangi penularan COVID-19 secara menyeluruh, guna meningkatkan pemulihan Kesehatan masyarakat Maluku dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!