- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Menyambut kedatangan para pemudik yang ingin pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri 1445 H / 2024 M, tepatnya yang melintasi kota Semarang. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang mendirikan posko mudik lebaran 2024 di halaman Kantor Kecamatan Tugu. Posko mudik lebaran PMI Kota Semarang itu memberikan layanan pertolongan pertama dan layanan istirahat bagi para pemudik.

Sekretaris PMI Kota Semarang, Ratnaningdyah Hasna Zahari, SH, MM menuturkan, dibukannya posko mudik lebaran oleh PMI Kota Semarang itu ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat (Pemudik) yang mau bersilaturahmi ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran tahun ini.
“Bagi pemudik yang melintas kota Semarang, silahkan mampir ke posko PMI Kota Semarang. Kita ingin mereka yang melintas kota Semarang merasakan nyaman, aman, lancar dan terkesan,” ucap Ratnaningdyah usai apel pembukaan posko mudik lebaran 2024 PMI Kota Semarang di halaman kantor Kecamatan Tugu, Rabu (3/4/2024).
Ratnaningdyah membeberkan, berdasarkan pengalaman lebaran tahun lalu, pemudik yang melintas kota Semarang ada 52 juta orang, namun mereka tidak semuanya lewat jalur tengah, ada juga yang lewat tol.
“Kalau yang mampir ke posko kami (PMI Kota Semarang, red) ada sekitar 1200san pemudik. Taksiran lebaran tahun ini lebih banyak lagi, prinsipnya kita ingin memberikan layanan yang terbaik bagi para pemudik,” ucap Ratna, sapaan akrab Ratnaningdyah
Ratna melanjutkan, untuk menunjang pelayanan kesehatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan dokter, menyiapkan ambulance untuk antisipasi ada kejadian tidak diinginkan, memberikan layanan jemput atau bisa dipanggil ketika ada pemudik yang sakit atau sesuatu hal. “Kita disini (Halaman Kantor Kecamatan Tugu, red) untuk yang mudik, untuk arus balik nanti kita pindah,” tegas Ratna
Sementara itu, ketua panitia posko mudik lebaran 2024 PMI Kota Semarang, Danang Baskhoro Adhi menuturkan, posko mudik dimulai hari ini, 3 April hingga 9 April 2024 mendatang. Adapun personil yang diterjukan ada 66 orang, yang meliputi penanggung jawab posko 1 orang dokter, 5 pengemudi, 8 orang staf markas PMI, 50 relawan (KSR markas, Perguruan Tinggi / TSR), dan 2 orang pengurus.
“Kita bagi tiga shift, tiap shift 6 orang. Shift 1 dari jam 07.00-14.00, shift 2 dari jam 14.00-22.00 dan shift 3 dari jam 22.00-07.00,” terangnya
Danang melanjutkan, untuk suksesnya posko mudik lebaran tahun 2024, PMI Kota Semarang juga bekerjasama dengan Call Center 112, Kantor Kecamatan Tugu dan Kwarcab Kota Semarang. (af).
Foto :
1. Sekretaris PMI Kota Semarang, Ratnaningdyah Hasna Zahari, SH, MM memakaikan perlengkapan kepada relawan saat apel pembukaan posko mudik lebaran 2024 PMI Kota Semarang di di halaman kantor Kecamatan Tugu, Rabu (3/4/2024).
2. Sekretaris PMI Kota Semarang, Ratnaningdyah Hasna Zahari, SH, MM saat memimpin apel
3. Foto bersama pengurus PMI Kota Semarang, Forkompimcam Tugu dan Relawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!