- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – SD Al Falah Surabaya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri menjalankan program diakhir bulan Ramadhan dengan kegiatan yang dengan tema, Tebarkan Kepedulian Dengan Semangat Ramadhan.

Kepala Sekolah SD Al Falah Surabaya, Ustadzah Yuni Wahida menuturkan, Hari ini adalah program rutin setiap kali kita diakhir bulan Ramadhan, mengadakan kegiatan malam bina iman dan taqwa yang diadakan malam hari pada tanggal 1 dan 2 April, untuk kelas 4, 5 dan 6. Sedangkan untuk hari ini tanggal 3 April 2024 dilanjutkan dengan Al Falah Berbagi yang dilakukan oleh anak-anak kelas 1, 2 dan 3

Lebih lanjut Ustadzah Yuni menjelaskan, Adapun rangkaian kegiatan adalah anak-anak kelas 1, 2 dan 3 ini memang kami ajak praktek Sholat Ied. Kemudian berikutnya anak-anak ini merayakan hari raya Idul Fitri, maka diajarkan bagaimana menjalin silaturahmi dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian kami undang 3 (tiga) sekolah disekitar SD Al Falah sini, yaitu ada SD Tunas Bangsa, SD Asiyah, kemudian SD Da’watul Hasana.

ads

“Sekolah yang kami undang SD Tunas Bangsa ada di jalan Darmo Kali, SD Da’watul Hasana di jalan Pulo Wonokromo, dan SD Asiyah juga ada di Pulo Wonokromo. Masing-masing sekolah kami undang 10 anak untuk ikut sholat ied bersama, serta untuk rasa terima kasih, kami bawakan bingkisan,” jelasnya.

“Kami mengundang 10 anak dari masing-masing sekolah yang dirasa kurang mampu disekolah tersebut. Dan juga untuk guru pendamping, per sekolah ada 1 guru pendamping,” terangnya.

Ustadzah Yuni juga menjelaskan, Untuk dana Al Falah Berbagi ini memang adalah dana sekolah, namun anak-anak ini sudah beberapa hari yang lalu mulai awal Ramadhan sampai dengan kemarin itu infaq sukarela. Dan kami serahkan ke YDSF hari ini, dan dana itu insyaallah akan disalurkan untuk bantuan korban gempa di Bawean.

Al Falah berbagi ini tujuannya bagaimana kita menggiatkan ibadah di bulan Ramadhan, menumbuhkan rasa cinta ibadah anak-anak di bulan Ramadhan dan kemudian meningkat kepedulian anak-anak terhadap lingkungan sekitarnya,” pungkas Ustadzah Yuni.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!