- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka kunjungan kerjanya (kunker), Asisten Teritorial (Aster) Kasad di wilayah Kecamatan Bandongan, warga Bandongan Kabupaten Magelang, siapkan kesenian tradisional kebanggaan warga Bandongan, Selasa (02/07).

Sementara kunjungan kerja Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, disambut Dandim 0705/Magelang dan Camat Bandongan, selaku tuan rumah dalam rangka acara kunjungan kerja di Kecamatan Bandongan, yang notabene bagian dari wilayah Kodim 0705/Magelang.

Mayjen TNI Bakti Agus Fajdari di dampingi jajarannya dari Instansi Militer maupun Sipil, baik dari Kasrem 072/Pamungkas, Paban IV/Komsos Sterad, Asrendam 1V/Diponegoro, serta pejabat Forkopimda Kabupaten Magelang dan masyarakat Bandongan.

Dalam kedatanganya ini, juga dimeriahkan oleh kesenian Batara Goh Muko sebagai salah satu seni tari kebanggaan warga masyarakat Bandongan, sebagai Ikon Senitari Tradisional warga Bandongan. Kesenian Batara Goh Muko sangat terkenal di berbagai daerah Jawa Tengah, dalam berbagai pertunjukan kesenian di beberapa di dalam wilayah maupun luar Magelang.

“Kami sangat bangga kepada Aster Kasad bisa berkunjung ke tempat kami. Mudah-mudahan dalam kegiatan serbuan teritorial ini, dengan tujuan membantu masyarakat Bandongan baik pembangunan, kesehatan dan kegiatan sosial lainnya, menjadi bukti kecintaan TNI dengan Rakyat semakin nyata,” terang Sujono, salah satu Ketua Sanggar Seni Batara Bandongan.

ads

Aster Kasad Mayjend TNI Bakti Agus Fajdari, juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat dan pemerintah daerah, yang sudah bersama-sama untuk saling kerjasama dalam kegiatan Serbuan Teritorial dari pimpinan. Dengan tujuan tercipta kesinambungan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terjalin dengan baik,” tegas Aster Kasad di sela-sela acara penyambutannya.

Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP, mengucapkan selamat datang Aster Kasad di wilayah Kodim 0705/Magelang. Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan Mayjed TNI Bakti Agus Fajdari ke wilayah Kodim 0705/Magelang. Kami bersama anggota siap menerima perintah Aster, dalam membantu tugas mulia, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk serbuan teritorial sebagai wadah komando wilayah, guna mewujudkan komponen cadangan pertahanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kedatangan Aster Kasad selalu di jadikan momentum tersendiri bagi kami, sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu serta koordinasi dengan instansi lainnya, dalam menciptkan pembangunan yang lebih baik,” jelas Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!