- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan tanggung jawab dari Polri semata, tapi juga tanggung jawab juga dari warga masyarakat itu sendiri. Untuk itu pada Rabu (25/10/2017) bertempat di Aula Polres Magelang Kota telah dilangsungkan pertemuan antara Polri / Kapolresta Magelang dengan beberapa tokoh lintas agama se Kota Magelang.

Hadir dalam pertemuan ini diantaranya ; Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, PJU Polres Magelang Kota, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang sekaligus Ketua MUI Kota Magelang Bapak Ismudiono, Kepala Kesbangpolinmas Kota Magelang, Kepala Kementrian Agama Kota Magelang, Para tokoh lintas agama Kota Magelang (95 orang) dan seluruh Bhabinkamtibmas Kota Magelang.

Ketua FKUB yang sekaligus Ketua MUI Kota Magelang, Bapak Ismudiono dalam sambutannya mengatakan,

“Peran tokoh agama dalam menciptakan kerukunan umat beragama tidak tanggung jawab pihak Kepolisian saja tapi peran kita semua yang hadir disini juga sangat dibutuhkan guna terciptanya masyarakat yang damai aman dan kondusif,” jelas Ismudiono.

Akbp Kristanto YD juga mengucapkan, “Saya sangat berterimakasih kepada peran serta tokoh-tokoh agama yang dimana sangat membantu dari tugas Kepolisian, karena Pemerintah dan Polri berkomitmen dan bekerjasama untuk menjalin kemitraan mengelola keamanan di tengah kehidupan bermasyarakat karena Polres Magelang Kota sudah menempatkan Bhabinkamtibmas di masing-masing Kelurahan di Wilayah hukum Polres Magelang Kota dan diharapkan peran dari bhabinkamtibmas dapat membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat “. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!