- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 Kodim 0705 / Magelang Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang secara resmi dimulai sejak tanggal 10 Juli 2018 lalu.

Beragam kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan. Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD juga harus tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat sekalipun padatnya kegiatan.

Sangat terlihat Satgas TMMD kian tampak sangat dekat dan keakraban para anggota Satgas TMMD ke-102 tahun 2018 Kodim 0705/Magelang dengan warga Desa Gandusari baik tua maupun muda. Ini terlihat ketika anggota Satgas TMMD Sertu Badarudin anggota Koramil 16/Srumbung yang tergabung dalam Satgas TMMD ikut membantu membawakan air minum dan makanan untuk anggota Satgas yang lain. Terbangunnya keakraban yang penuh kekeluargaan ini, tak lepas dari seringnya anggota Satgas anjangsana dengan warga, Minggu (22/7).

ads

Seperti salah satu prajurit Satgas TMMD ke-102 Kodim 0705/Magelang, dilihat dari sela-sela kesibukanya masih menyempatkan diri untuk membantu dan bercengkrama dengan masyarakat Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Disaat kesibukanya tanpa canggung, Sertu Badarudin dan membantu masyarakat dengan penuh senyum dan keikhlasan. Terlihat tanpa rasa malu dan canggung Sertu Badarudin bersama masyarakat saling bantu membawa air minum snack dan sebagainya. Nampak suasana penuh keakraban layaknya sudah kenal lama.

Masih tuturnya, hal tersebut ia lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat dan itu tidak ada salahnya kita lakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos), sesuai slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’ serta tanpa kita sadari akan tejalin ikatan yang baik.

“Hal demikian saya lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan. Sesuai dengan slogan, Bersama Rakyat TNI Kuat” terang Sertu Badarudin. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!