- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Berpolitik pada intinya kemenangan bukan pada kemampuan money politik, tapi kemampuan berbuat yang terbaik untuk masyarakat melalui program-program Partai yang nyata terwujud, itulah sekelumit wawancara Metro Times dengan Heri Suyitno (43), salah satu Caleg DPRD Kabupaten Magelang dari Partai PDIP Nomer Urut 1 Daerah Pemilihan Magelang 5.

Sebelumnya banyak kegiatan yang sudah ia lakukan untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pakis dan sekitarnya, baik kegiatan fisik sarana prasarana, pertanian, pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat seperti RTLH, UKM, kesehatan, membantu orang sakit yang tidak mempunyai kartu jaminan dan lain sebagainya, yang permasalahannya identik dengan masyarakat miskin.

“Dari pengalaman sebagai Perangkat Desa, saya mempunyai pengalaman dan pemahaman terhadap permasalahan sosial masyarakat sehingga ke depan harapannya dari pengalaman tersebut mampu menyalurkan aspirasi masyarakat terkait permasalahan-permasalahan kemiskinan,” terangnya saat di temui di kediamanya di Dusun Losari, RT 01/02, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Rabu (27/03/2019).

Ia menambahkan, dirinya mengakui terlahir dari orang miskin yang pernah menjalani hidup serba kekurangan, sebelum jadi Perangkat Desa di tanah kelahirannya.

“Pengalaman saya sudah makan garam, terlalu pahit jika diterangkan semua. Dari mulai menjadi buruh proyek bangunan, bekerja di kebun kelapa sawit, menjadi tukang ojek dan sampai menjadi Perangkat Desa. Itulah perjalanan hidup saya” paparnya.

ads

Sementara selama menjadi Perangkat Desa di Desa Losari, Kecamatan Pakis, dirinya juga mengabdikan diri untuk masyarakat. Dan selama dirinya menjadi Perangkat Desa di Desa Losari, banyak sekali kegiatan usaha yang dilakukannya. Dari mulai mencarikan bantuan untuk Sekolah Madrasah, pembangunan jalan Gunung Balak, bantuan ekstensifikasi tanaman cabai untuk Kelompok Tani, kegiatan sosial kemasyarakatan membantu masyarakat yang tidak mampu akan tetapi tidak mempunyai jaminan kesehatan, masyarakat yang tersandung masalah hukum dalam lakalantas, bantuan pemugaran rumah. Dan yang jelas, dirinya mewarnai kegiatan hidupnya dengan pembangunan di Desa Losari.

Selian itu, dirinya juga aktif di kepengurusan salah satu partai besar di Indonesia, bahkan menjabat sebagai jabatan yang sangat penting. Yaitu, Heri Suyitno menjabat sebagai Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Menurut Suroso (40), warga Dusun Sekayu, Desa Ketundan Pakis, Kabupaten Magelang, figur Heri Suyitno sudah sepantasnya duduk di Kursi DPRD agar dalam pengabdiannya kepada masyarakat lebih maksimal.

“Bapak Heri Suyitno sudah terbukti berkarya untuk masyarakat. Kini masyarakat berharap dirinya meneruskan perjuangannya melalui DPR, agar perjuangannya juga bisa dirasakan oleh masyarakat banyak” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!