- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi massal 1 Hari 1 Juta Orang yang dilaksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda, Sabtu (26/6).

Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang bersama-sama Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit dan Klinik di Kota Magelang melaksanakan vaksinasi massal. Vaksinasi dilaksanakan di 3 titik dengan jumlah sasaran 1580 orang

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, 3 titik pelaksanaan vaksinasi hari ini diantaranya GOR Samapta 550 orang, Gedung Kyai Sepanjang 530 orang dan Gedung Wanita 500 orang.

“Vaksin yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan hari ini adalah Vaksin Sinovac,” ungkap Kapolres.

ads

Vaksinasi dilaksanaan secara terpadu melibatkan semua unsur yang berasal dari Pemerintah Kota Magelang, TNI, Polri termasuk dari Tenaga Kesehatan Rumah Sakit di wilayah Kota Magelang.

“Kita bersatu padu melaksanakan vaksinasi massal dalam program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 juta orang yang dilaksanakan serentak di 34 Polda,” terang Kapolres.

“Tak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5M,” imbuhnya.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Magelang Kota yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Magelang.

“Ini sangat diperlukan sekali oleh masyarakat, dengan vaksinasi ini masyarakat dapat dalam mencegah penyebaran covid 19,” ucap Sekda Joko Budiyono.

“Masyarakat Kota Magelang yang belum melaksanakan vaksinasi, hari ini Alhamdulillah banyak yang memanfaatkan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan role model, tidak berhenti disini mungkin bisa dilakukan vaksinasi lagi,” tambah Sekda.

Sementara Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M. Tr. (Han) menambahkan, kegiatan ini dikemas dalam serbuan vaksinasi terpadu antara TNI, Polri dan Pemkot Magelang.

“Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Masih banyak sasaran masyarakat kita yang belum divaksin. Kita harapkan dari pelaksanaan vaksin ini akan ada manfaat masyakarakat meningkatkan imun, semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut,” pungkas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!