- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Kita tentu sudah tahu mengenai fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR yang positif Covid-19. Benar, jawabanya adalah fasilitas isoman di hotel mewah berbintang yang terletak di jantung ibu kota. Mau tahu harga sewa hotel yang akan digunakan isoman anggota DPR? cek faktanya.

Ada dua hotel yang diketahui bakal menjadi tempat isoman para anggota DPR dan stafnya, yakni Hotel Oasis dan Ibis. Dari informasi yang dihimpun, harga per malam untuk satu kamar di Hotel Oasis, Senen, Jakarta Pusat, berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1,3 juta.

Bagaimana, besar bukan?. Tentu seperti yang kita tahu, isoman tidak cukup dilakukan satu malam. Menurut rata-rata, lama isoman berkisar antara 7 sampai dengan 14 hari. Tinggal dikalikan saja, berarti negara harus membayar Rp4,9 juta sampai dengan Rp18,2 juta untuk satu anggota DPR yang isoman.

Dengan angka demikian, bandingkan jika Rp 1,3 juta itu dapat dipakai membeli besar sebanyak 100 kilogram bila harganya Rp 13 ribu per kilo. Ini tentu saja dapat membantu meringankan beban hidup rakyat yang tengah susah selama pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!