- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Ikatan Alumni SMPN 10 Surabaya (IKASDASA) mengadakan bakti sosial Sego Rongewu, yaitu menjual nasi kotak yang layak dengan harga Rp. 2000. Kegiatan bakti sosial Sego Rongewu IKASDASA di Kelurahan Embong Kaliasin, RW 8, merupakan putaran terakhir yang ke 32, Minggu (4/7).

Drs. Bambang Udi Ukoro SH, MSi., Ketua IKASDASA, mengatakan, bakti sosial Sego Rongewu yang diselenggarakan oleh IKASDASA di RW 8, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng yang ke 32 dan menjadi putaran terakhir yang secara kontinu mengelilingi Kecamatan se-Surabaya.

“Sego Rongewu kali bertepatan di bulan Agustus, mengambil tema ‘Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74’, jelasnya.

ads

Kegiatan Sego Rongewu diisi dengan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat setempat yaitu ibu-ibu serta anak-anak PAUD.

Dalam kegiatan Sego Rongewu ini juga ada pembagian Al Qur’an kepada TPQ TPA yang ada di wilayah Kelurahan Embong Kaliasin RW 8.

“Kegiatan baksos selain Sego Rongewu, yaitu berupa pembagian nasi setiap hari Jum’at dengan nama ‘Sego Juber atau Sego Jum’at Berkah’ dan kita selenggarakan keliling perwilaya di Surabaya. Sego Juber diberikan secara gratis kepada kaum dhuafa, kaum miskin dan kita bekerja sama dengan pengurus masjid, karena pemberian Sego Juber diberikan setelah Jumatan,” papar Bambang Camat Asemrowo kepada awak media.

“Kami ingin ajarkan nilai-nilai kepada masyarakat, setiap kegiatan Sego Rongewu, yaitu dalam rangka merayakan hari Proklamasi Kamardikan RI, kita ingin warga merasa memiliki, dan mengisi nilai-nilai perjuangan. Dan dengan adanya kegiatan sego rongewu, maka kami memberikan suatu proses pembelajaran kepada kaum dhuafa warga setempat, bahwa untuk melaksanakan bersedekah itu tidak harus jadi orang kaya, atau orang mampu, dengan nilai 2000 itu kita niatkan kaum dhuafa itu berbagi kepada sesama pada agenda seri berikutnya,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!