Selama 14 Hari, 3.147 Pengendara Terjaring Razia

0
409
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Operasi Zebra Candi 2019 yang digelar Satlantas Polres Kendal selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 5 November 2019 setidaknya berhasil menjaring 3.147 pengendara yang tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Kanit Dikyasa Iptu Danang mengatakan, pada operasi Zebra 2019 ini jumlah kendaraan yang terkena razia sebanyak 3.147.

Dari jumlah tersebut, pelanggar yang tidak tidak membawa surat-surat kendaraan mencapai 929 pelanggaran, kemudian pelanggar helm mencapai 794 dan sisanya sebanyak 455 adalah pelanggaran pelajar yang masih di bawah umur.

“Jumlah pelanggaran terbilang menurun bila dibanding operasi sebelumnya,” katanya, jumat (8/11/2019).

ads

Hal ini disebabkan karena jumlah target tilang pada tahun lalu lebih tinggi daripada tahun ini.

Giat operasi kali ini terbagi dalam dua kategori yaitu pagi dan sore, untuk pagi berada di daerah Gemuh, perbatasan Kalikuto, perbatasan Kaliwungu dan jalan Tentaran Pelajar. Sedangkan untuk sore hari berfokus pada Mapolres Kendal, Kawasan Kecamatan Kota Kendal ( Jalur Pantura ) dan di Jalur Soekarno-Hatta depan Gereja St Antonius Padua.

“Terkait masih cukup tingginya pelanggaran dari kalangan pelajar yang belum mencukupi untuk memiliki SIM, kami akan meningkatkan program Pendidikan dan Penyuluhan Masyarakat (Dikmas) ke beberapa sekolah,” ujarnya.

Penyuluhan di sekolah-sekolah akan menekankan pentingnya untuk menjaga keselamatan di jalan raya serta manganjurkan untuk tidak berkendara di jalan raya jika tidak memiliki SIM.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!