- iklan atas berita -
Metro Times (Surabaya) – SMA Muhammadiyah 10 Surabaya serius dalam kesiapan Ujian Nasional (UN) ini yaitu mengadakan try out, dengan kesiapan sudah 100 peraen.
Waka humas SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Suardi menjelaskan, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya telah mempersiapkan siswanya dalam menjelang Ujian Nasional (NU), persiapan yang dilakukan  baik akademik maupun spiritual.
“Siswa sejak kelas 10 sudah diperkenalkan dengan sistem ujian. Dan untuk kelas 12 ada tambahan Mata Pelajara (Mapel).  Mapel yang ditekuni ada 4 mapel, yaitu 3 mapel umum dan 1 mapel peminat,” ucapnya.
Lanjutnya, untuk kesiapan mental, kami mengadakan pembinaan spiritual, dengan mengutamakan kejujuran. Hasil bagus, tapi tidak jujur itu percuma. Jadi kami menekankan kepada siswa untuk jujur dalam segala pekerjaan.
“Kami juga mengundang orang tua siswa untuk menghimbau dan memberi pengarahan agar orang tua siswa tidak membebani siswa dengan nilai akademik. Sehingga siswa tidak terbebani dan tidak melakukan segala cara agar dapat nilai bagus, tetapi harus mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan tugasnya,” ucapnya.
Saat ini SMA Muhammadiyah 10 Surabaya menampung 605 siswa. Mulai dari kelas 10 sampai kelas 12, kalau kelas 12 ada 158 siswa. Ada 47 ekstra kulikuler yang bisa diikuti siswa.
Dan menjelang tahun ajaran baru, SMA Muhammadiyah 10 Surabaya  mulai kebanjiran calon siswa, bahkan lebih dari 100 calon siswa sudah inden untuk masuk SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.
Waka Humas Suardi mengatakan, mulai Januari 2018 hingga Maret mendatang, pihaknya membuka pendaftaran siswa baru. Istilahnya soft opening pendaftaran, mereka sudah inden tiga bulan yang lalu. Jadi kami mengutamakan yang ini dulu. Dan apabila belum mencapai kuota kami akan buka gelombang ke dua. Jumlah kuota penerimaan siswa baru di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya ini 200 siswa.
“SMA Muhammadiyah 10 juga banyak prestasi yang diraih siswanya, misalnya pencak silat yang meraih juara 1 dan masih banyak lagi bidang-bidang lain yang juga berprestasi,” pungkasnya.(nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!