- iklan atas berita -
Metro Times (Surabaya) – SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) merayakan Milad ke 43 yang jatuh pada tgl.  1 Januari 2018, dengan berbagai kegiatan siswa digelar di sekolah maupun diluar sekolah.
Astajab, S.Pd, M.M. Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, mengatakan, dalam Milad kali ini, pihaknya mengawali perayaan dengan menggelar SMAMDA Cup pada bulan November lalu. Para siswa bersaing dalam berbagai lomba seperti futsal, basket, puisi hingga presenter.
“Pada 6 Januari kemarin kami menggelar PENSI (Pentas seni) di Tunjungan Plaza, menampilkan kreatifitas siswa, lomba musik, seni, pembuatan film dan teater,” ucapnya kepada awak media di kantor sekolah SMAMDA Surabaya, Selasa (9/1).
“Pada event PENSI ini,  juga digelar charity yang bekerjasama dengan LAZIZMU Ngagel, langkah ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial siswa kepada mereka yang tidak mampu,” kata Astajab.
Lanjut Astajab, setelah kedua event  tersebut, peringatan Milad SMAMDA akan diakhiri dengan Seminar Pendidikan dengan tema “Membangun Generasi Emas Dengan Karakter Berkemajuan’ pada tgl. 14 Pebruari 2018, yang akan diselenggarakan di hotel Ibis Style Surabaya dan akan menghadirkan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc, SE. Ph.D. Tak hanya itu, SMAMDA juga mengundang seluruh kepala sekolah se Surabaya, guru BK di Gresik dan Sidoarjo.
Siswa  SMA Muhammadiyah 2 Surabaya telah dipersiapkan dalam menjelang Ujian Nasional baik akademik maupun spiritual.
“Siswa sejak kelas 10 sudah diperkenalkan dengan sistem ujian. Dan untuk kelas 12 ada tambahan Mata Pelajara (Mapel) setiap hari Jumat dan Sabtu siang. Mapel yang diuni ada 4 mapel, yaitu 3 mapel umum dan 1 mapel peminat. Kami mengelompokkan yang peminatnya sama misal peminat mapel biologi di kelompokkan sama, dan demikian peminat yang lain,” ucapnya.
Lanjutnya, untuk kesiapan mental, kami mengadakan pembinaan spiritual, dengan mengutamakan kejujuran. Hasil bagus, tapi tidak jujur itu percuma. Jadi kami menekankan kepada siswa untuk jujur dalam segala pekerjaan.
Saat ini SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menampung 1.045 siswa. Mulai dari kelas 10 sampai kelas 12. Ada 47 ekstra kulikuler yang bisa diikuti siswa.
Dan menjelang tahun ajaran baru, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) mulai kebanjiran calon siswa, bahkan lebih dari 100 calon siswa sudah inden untuk masuk SMAMDA.
Kepala SMAMDA Surabaya, Astajab mengatakan, mulai 9 Januari 2018 hingga Maret mendatang, pihaknya membuka pendaftaran siswa baru dari jalur prestasi. Istilahnya soft opening pendaftaran, mereka sudah inden tiga bulan yang lalu. Jadi kami mengutamakan yang ini dulu.
Sementara ‘grand opening’ nya untuk jalur prestasi ini, lanjut Astajab, akan dibuka pada Maret hingga April nanti, jalur prestasi ini sengaja dikhususkan bagi siswa yang mempunyai prestasi baik akademik maupun non akademik.
“Jumlahnya dari jalur prestasi tidak dibatasi, rata rata yang kita terima 30% dari kuota, 70% nya dari jalur umum,” terangnya sambil menyebut ada diskon dana pembangunan bagi yang diterima di jalur prestasi ini.
Menurut Astajab, tahun ajaran baru nanti, SMAMDA menyiapkan kuota 12 kelas, masing-masing kelas diisi sekitar 35 siswa.
Sementara jalur umum, baru dibuka pada April hingga Juni nanti. Jika masih ada kursi tersisa, akan dibuka pula penerimaan siswa dari jalur khusus.
“Jalur khusus ini antisipasi mereka yang mengundurkan diri, biasanya kita cadangkan satu kelas,” pungkasnya.(nald

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!