Kepala Bulog Fakfak Hardi
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Kepala Bulog cabang Kabupaten Fakfak Nurhardiansyah menjelaskan tentang ketersediaan Ketahanan stok di Bulog cabang Fakfak yakni untuk beras Bulog Fakfak mempunyai stok 1.590 Ton sehingga diperkirakan cukup untuk tiga bulan kedepan.

Nurhardiansyah juga menyampaikan untuk bulan Juli atau 1 September, ketahanan stok sudah aman, kita rencanakan lagi ada pengajuan lagi untuk menambah stok sekitar 500 ton yang akan dijadwalkan di bulan Agustus.

“Kita upayakan hingga menjelang Natal dengan akhir tahun 2021 stok sudah siap. Untuk gula pada hari ini 30 Juni ada 15 ton kita persiapkan menjelang idul Adha 20 Juli, kami mengajukan lagi agar penambahan stok di bulan Agustus yaitu minyak, gula dan terigu, “Ujar Kepala Cabang Bulog Fakfak dalam keterangan pers diruang kerjanya, Rabu (30/06/2021) Sore.

Lanjutnya, Selain beras, kita mempunyai produk baru adalah beras premium yang difortifikasi menjadi vitamin B1, B3, B6, B9, B12, Zat besi dan zink, ini sebenarnya beras yang jawaban dari perum Bulog untuk program pemerintah pusat di Indonesia yang masih tergolong masih tinggi untuk penanganan stanting.

ads

Untuk mencegah stanting bisa menggunakan beras fortivit, sasarannya kepada ibu hamil dan anak-anak serta balita, selain itu juga orang dewasa pun bisa menggunakannya karena dimasa pandemi Covid-19 ini kandungan kalsium dan zat besi bisa meningkatkan imunitas.

“Harga sementara yang kami jual adalah Rp.19.000 per kilo ada 1 kilo dan 5 kilo, jadi untuk kedepannya mungkin kita lebih banyak promosikan di daerah fakfak yang tingkat stantingnya termasuk tinggi. Kami juga akan sinergitaskan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak yakni Dinas sosial dan Dinas kesehatan untuk program penanganan stanting bersama-sama, “Pungkas Nurhardiansyah.

Tambahnya lagi, terkait kebutuhan beras dan gula jawa di Kabupaten Fakfak masih aman. Jadi tidak perlu khawatir untuk mendapatkan harga yang paling murah silahkan datang langsung ke kantor Bulog di jalan cendrawasih. (FRANS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!