- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kepala Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Suwarto, terpilih sebagai ketua Polosoro periode 2020-2023. Ia dipilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah Polosoro ke-VI, yang diselenggarakan hari ini di Gedung Wanita. Suwarto terpilih aklamasi , setelah mengantongi dukungan dari 14 Kecamatan.

Satu kecamatan, yaitu Ngombol, memilih untuk tidak mengajukan calon. Sementara Kecamatan Kemiri mengajukan Kepala Desa Kedunglo, Misroni, sebagai calon ketua umum. Dalam kesempatan itu, calon lain dari Kecamatan Bayan, Dwinanto, juga mengundurkan diri dari pencalonan dengan alasan demi kebersamaan.

Sesuai tata tertib yang disepakati oleh peserta Musda, seorang calon yang mendapatkan dukungan lebih dari 8 Kecamatan (50% dari total kecamatan ), maka akan langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum Terpilih, tidak ada proses voting atau pemungutan suara.

“Pemilihan ketua umum yang tanpa voting. Semoga ini menjadi modal ke depan bagi pengurus baru untuk membawa Polosoro menjadi lebih baik, dan lebih berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Purworejo dan masyarakatnya” kata Sekretaris Panitia Dwinanto.

Selanjutnya, ketua umum dimanahi untuk menyusun kepengurusan dalam waktu dua minggu ke depan. Pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2020, dan akan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Daerah.

ads

Memberikan komentar, Suwarto, mengaku siap menjalankan amanah sesuai AD ART. Dalam waktu paling lama dua minggu pihaknya akan membentuk tim formatur kepengurusan baru. Selanjutnya menjaring permasalahan-permasalahan di wilayah untuk diselesaikan bersama dalam penyusunan program kerja.

“Harapan saya Polosoro ke depan menjadi wadah untuk merukunkan kepala desa,” katanya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!