- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Meski hari Minggu adalah Hari Libur Nasional, namun bagi TNI terutama Babinsa tidak ada hari libur. Karena bagi seorang Babinsa, tanggung jawab besar ada di pundaknya.

Itulah yang dilakukan Babinsa Desa Sungai Ulu, Serda J. Hutagalung, personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna. Dirinya tetap melakukan aktifitas sebagai Babinsa, meskipun di hari libur, Minggu (25/4).

Serda J. Hutagalung melaksanakan komsos di Dusun 1 Batu Naga, Desa Sungai Ulu, Kec. Bunguran Timur. Dalam komsosnya ini, Serda Hutagalung bertemu pemilik Somel Kayu yakni Bp. Yarno.

Di depan Bp. Yarno, Serda Hutagalung mengajaknya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi covid-19. Menurutnya, covid-19 memang tidak kelihatan, namun bahayanya sangat nyata.

“Komsos ini kami laksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” terang Serda Hutagalung.

ads

Sementara di tempat yang sama, Bp. Yarno menjelaskan, akibat adanya covid-19 ini usahanya sangat merasakan dampaknya. Yakni proses jual beli sepi atau tidak mencapai target. Namun demikian, dirinya tetap masih bersyukur karena masih diberikan kesehatan, sehingga dirinya masih bisa bertahan hidup sampai sekarang.

“Dampak covid-19 sangat nyata, bukan hanya untuk saya pribadi, tapi untuk semua orang. Maka dari itu, mari kita bersama-sama patuh kepada peraturan pemerintah terkait covid-19,” jelas Bp. Yarno.

Setiap Babinsa melakukan komsos guna mempermudah langkah Babinsa dan Aparat Desa beserta warga masyarakat untuk mengatasi masalah yang ada di wilayah binaan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!