Tak Terdaftar di DPT Pilkada Kendal, Pemilih Tetap Bisa Mencoblos, Begini Caranya

0
557
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kendal, Ahmad Zaenuttholibin membeberkan cara agar tetap bisa mencoblos bagi warga Kendal yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal tahun 2020.

Cara yang dilakukan bagi pemilih yang belum masuk daftar agar tetap bisa menggunakan hak pilihnya yakni, dengan menggunakan E-KTP.

“Bagi warga yang belum tercatat di DPT, bisa menggunakan E-KTP di TPS yang sesuai dengan alamatnya. E-KTP ditunjukkan kepada petugas KPPS. Untuk waktunya, mulai pukul 12.00 hingga pukul 13.00,” terang Zaenuttholibin, sabtu (31/10/2020).

Dirinya menghimbau kepada warga yang belum tercatat di DPT untuk bisa menghubungi PPK setempat agar dilakukan pengecekan dan disarankan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menjelaskan bahwa KPUD Kendal telah menetapkan Daftar Pemelih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal tahun 2020.

ads

KPUD Kendal, imbuhnya, menetapkan 785.303 DPT pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Bahkan, sebagian DPT telah ditempelkan di papan pengumuman di tiap-tiap Balai Desa, maupun di tempat strategis lainnya.

“Pengumuman Daftar Pemilih Sementara yang sudah ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap oleh KPU Kendal, sudah disosialisasikan sejak tanggal 28 Oktober hingga 6 Desember 2020,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk jumlah TPS ada 2.242 yang terdapat di 286 Desa, di 20 Kecamatan, di wilayah Kabupaten Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!