- iklan atas berita -

Kendal, Metrotimes – Seiring ditetapkannya target 8 kursi di Pemilu 2024, DPD PAN Kabupaten Kendal melakukan perombakan besar-besaran pada struktur kepengurusan partainya. Perombakan kepengurusan ini dilakukan dalam acara sarasehan dan buka bersama yang digelar di Resto Six Watergame, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Ketua DPD PAN Kendal, H Nasri, perombakan atau resufle kepengurusan merupakan sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi partai politik.

Dia menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar acara sarasehan sebagai bentuk persiapan DPD PAN Kendal menuju Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, persiapan calon legislatif (Caleg) di PAN sudah 99 persen. Belum 100 persen, karena ada 3 dapil yang kurang satu caleg per dapilnya, sedangkan 3 dapil lainnya sudah terpenuhi 100 persen,” terang Nasri.

Nasri membeberkan, target delapan kursi di Pemilu 2024 merupakan target yang realistis, mengingat semua dapil yang berjumlah enam dapil tersebut sudah terisi caleg. Selain itu, dengan dipasangnya tiga tokoh berpengaruh diprediksi mampu meraih dua kursi dari dua dapil.

ads

“Target kami sangat realistis, karena historisnya kita pernah meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Kendal, sehingga kita berusaha keras untuk mengembalikan kursi-kursi itu dan menambahnya 1 kursi lagi,” bebernya.

Terkait dengan resufle, dia menjelaskan bahwa resufle sudah dilakukan pihaknya dalam kesempatan tersebut. Hal itu ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) perubahan struktur kepengurusan DPD PAN Kendal periode 2020-2025. SK tersebut datang dari DPP PAN melalui DPW PAN Jawa Tengah.

“Resufle ini dilakukan karena ada pengurus yang pindah tugas, ada yang meninggal dunia dan ada juga yang sudah tidak aktif lagi. Jadi biar organisasi tetap berjalan dengan baik, kita lakukan resufle dan reposisi,” jelas Nasri.

Setidaknya ada delapan pos yang dilakukan resufle dan reposisi. Diantaranya yakni, posisi Sekretaris DPD PAN Kendal yang sebelumnya dijabat Haryanto digantikan oleh M Arkham. Sedangkan Haryanto saat ini menduduki jabatan barunya sebagai Ketua Harian DPD PAN Kendal.

Delapan pos yang dilakukan resufle dan reposisi ditempati wajah-wajah baru. Pengurus baru akan ikut berkompetisi di Pileg 2024 bersama PAN.

“Mas Arkham yang menjabat sekretaris ini sebelumnya merupakan politisi PKS dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kendal 2 periode. Dia nanti akan ikut berkompetisi di 2024,” ujarnya.

Kemudian ada juga mantan Ketua PSI Kabupaten Kendal Wahyu Agus Yulianto yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD PAN Kendal dan 3 mantan kepala desa. Mereka adalah mantan Kepala Desa Kebumen Sukorejo, Mantan Kepala Desa Nawangsari Weleri dan Mantan Kepala Desa Tosari Brangsong. Semuanya akan ikujt berkompetisi di 2024,” tandasnya.

Ditambahkan, sebelum resufle dan reposisi pengurus dilakukan, DPD PAN Kendal sekitar 20 hari yang lalu terlebih dahulu melaksanakan rapat pleno. Dari rapat ini dihasilkan sebuah keputusan untuk melakukan resufle kepengurusan dan dimintakan rekomendasi ke DPW PAN Jawa Tengah.

“Dari DPW kemudian disampaikan ke DPP, sehingga terbitlah SK pergantian antar waktu (PAW) ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!