- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Bertempat di Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sebanyak 6 orang Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV/Sermatutar 2018 dari Magelang yang dipimpin oleh dosen pembimbing Letkol Kav Wasis melaksanakan kunjungan di Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang bertempat di Magelang Jawa Tengah, Jumat (2/3/2018).

Kedatangan Taruna Akmil tersebut disambut oleh Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM, Wadanyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto dan para perwira staf serta para Danrai Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) ke Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad tersebut dalam rangka kegiatan penelitian tugas akhir taruna Akmil tingkat IV/Sermatutar 2018. Kegiatan ini bertujuan agar para taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung tugas dan tanggung jawab di lapangan tentang kegiatan di satuan, baik bersifat operasional ataupun administrasi yang nantinya dapat menjadi bekal para taruna Akmil sesudah menjabat sebagai komandan Peleton saat bertugas di satuan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pengenalan lingkungan asrama Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, pengenalan kantor staf serta melihat kegiatan satuan yang sedang terlaksana.

ads

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM menyampaikan kepada para Taruna Akmil tersebut tentang gambaran bagaimana menjadi seorang Danton yang mempunyai anggota saat bertugas di satuan, dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya serta dapat menggali ilmu apa yang telah diaplikasikan di lapangan dari semua pelajaran teori maupun praktek yang telah diterima sebagai pengalaman dan gambaran tugas yang akan dihadapi mendatang.

“Laksanakan kegiatan hal positif untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai calon pemimpin TNI dan bangsa, untuk menyatukan visi dan misi sebagai bekal dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara” terang Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!