- iklan atas berita -

Metrotimes (Purworejo) 68 tahun melayani anak bangsa dan segudang prestasi telah diraih, serta ribuan murid telah terbukti mampu mengharumkan nama baik SMPN 3 Purworejo di tingkat Kabupaten maupun Provinsi, bahkan di tingkat Nasional. Prestasi demi prestasi diraih melaui berbagai perlombaan yang diikuti, mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi serta Nasional.

Dalam usianya yang ke 68 tahun, tepatnya pada tanggal (28/2/18) yang lalu, Jajaran Staf dan pengajar SMPN 3 Purworejo, menggelar acara Tasyakuran untuk memperingati Hut ke 68 tahun SMPN 3 Purworejo. Dengan tema “TETAP SEMANGAT DAN BERJUANG MENJADI JUARA” Yang berlangsung di Aula SMPN 3, kamis (1/3/18) sekitar Pukul 11.00 wib.

Acara tasyakuran itu dihadiri oleh mantan kepala sekolah SMPN3 Purworejo, Alumni SMPN 3 Purworejo, para komite sokolah dan pengurus paguyuban SMPN 3.

Kepala Sekolah SMPN 3 Purworejo, Sutarto Mpd. Ketika dikonfirmasi metrotimes di kantor menjelaskan, pihak pengurus sekolah SMPN3 Purworejo. Sengaja melaksanakan acara tasyakuran sederhana serta kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hut SMPN 3 Purworejo yang ke 68 tahun.

ads

“Sekolah melaksanakan berbagai lomba secara internal atau hanya diikuti oleh siswa dan siswi SMPN 3. itupun hanya diikuti oleh kelas Vll dan kelas Vlll. Karena kelas IX sedang dalam ujian praktek. Adapun jenis lomba yang diadakan pihak sekolah diantaranya, lomba merangkai bunga, lomba menyanyikan mars SMPN 3, serta lomba membuat tumpeng dan yang lainnya”. Jelas Sutarto.

Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, kemudian potongan tumpeng diserahkan ke ketua OSIS SMPN3.

Dengan diadakannya tasyakuran ini, seluruh elemen SMPN 3 Purworejo. Mulai dari siswa sampai orang tua, serta mulai dari guru sampai pengurus komite dan paguyuban, bisa merasakan atau bangga terhadap sekolah SMPN 3 sebagai rumah sendiri atau milik sendiri. Dengan demikian, kedepannya sekolah ini bisa lebih maju lagi.

“Setiap tahun SMPN 3 selalu mengikuti lomba yang diadakan dinas pendidikan di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi ataupun nasional, dari setiap lomba, SMPN 3 selalu menjuarai lomba serta mendapat peringkat. Banyak penghargaan yang sudah diraih oleh anak didik kami. kedepannya nanti SMPN 3 Purworejo bisa lebih baik lagi sesuai dengan visi dan misi kami. Kata kepala sekolah”.

Sementara Suryobawono, siswa kelas VIll D ini, saat dikonfirmasi oleh metrotimes menjelaskan, semoga SMPN 3 Purworejo kedepannya bisa melahirkan murid-murid yang berkualitas, sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih banyak lagi kedepannya. sehingga bisa bersaing dengan sekolah lainnya, seperti SMPN 2 Purworejo yang begitu sukses, Katanya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!