Tenaga Medis Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Pelayanan Rawat Inap di Puskesmas Kaliwungu Ditutup 14 Hari

0
689
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Hingga hari ini jumlah tenaga medis di Kabupaten Kendal yang terpapar covid-19 mencapai 50 orang.

Jumlah tersebut melonjak setelah sebelumnya tenaga medis di Puskesmas Kaliwungu yang terpapar covid-19 sebanyak 6 orang, namun kini bertambah 9 orang dengan jumlah total 15 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal Ferinando Rad Bonay mengatakan, bertambahnya jumlah tenaga medis yang terpapar covid-19, mengakibatkan ditutupnya pelayanan rawat inap di Puskesmas Kaliwungu.

“Pelayanan kesehatan rawat inap terpaksa ditutup selama 14 hari ke depan menyusul bertambahnya jumlah tenaga medis yang terpapar covid-19,” terang Ferinando, selasa (22/9/2020).

Ferinando menjelaskan, dari 15 tenaga medis yang terpapar covid-19, ada satu orang yang terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kebondalem Kendal, sedang sisanya harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

ads

“Akibat krisis tenaga medis ini, Dinkes Kendal teepaksa mengirimkan sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Pembantu. Hal ini dilakukan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat seperti pelayanan rawat jalan tetap berjalan meski dengan jam pelayanan yang dibatasi,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!