- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 3 orang warga Purworejo yang baru pulang dari Gowa Sulawesi Selatan, yang sudah bersetatus PDP berdasarkan hasil rapid test-nya positif, resmi disolasi di RSUD dr Tjitrowardoyo Purworejo. Satu orang warga perumahan Boro, dan 2 orang warga Kecamatan Grabag. Ketiganya telah diisolasi di RSUD Tjitrowardoyo pada Rabu (15/4) sore.

Hal itu disampaikan dr Darus selaku juru bicara pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan covid-19. Usai rapat koordinasi kerja dengan komisi IV DPRD Purworejo. Kamis (16/4).

“Ketiga 3 warga Purworejo yang Rapid Diagnostic Test (RDT)-nya positif ini sudah diisolasi di RSUD Tjitrowardoyo kemarin sore. Satu orang warga Boro dengan inisial D. Dua orang warga Kecamatan Grabag, tapi nama keduanya saya lupa, tapi ketiga-tiganya ini adalah kelompok yang baru pulang dari Gowa Sulawesi Selatan,” kata Darus.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purworejo, Muhammad Abdullah mengatakan, hasil dari rapat koordimasi dengan Dinas Kesehatan selaku mitra dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19) disepakati, ketika ada pasien yang sudah dinyatakan PDP walaupun kondisi kesehatannya baik, sementara hasil swab yang bersangkutan belum keluar, maka diminta untuk tetap dilakukan isolasi di rumah sakit.

“Bersangkutan boleh dipulangkan kalau memang hasil Swab-nya negatif, jadi sekali lagi kalau PDP yang hasil swab-nya belum keluar walaupun kondisi kesehatannya membaik, agar dilakukan isolasi terlebih dahulu di rumah sakit, dan itu sudah disetujui dalam rapat tadi,” katanya.

ads

Dalam rapat juga telah dibahas beberapa tempat untuk dipergunakan sebagai tempat isolasi. Salah satunya adalah rumah sakit Tjokronegoro, walaupun rumah sakit ini belum beroperasi, namun sudah bisa digunakan untuk isolasi pasien PDP yang hasil swab-nya belum keluar tapi kondisinya sehat. Terus Balai Diklat Kutoarjo, bahkan sangat mungkin Hotel Ganesah bisa digunakan.

Lebih lanjut diungkapkan Abdullah, Hal hal lain yang berkembang dalam rapat yang sempat dibahas adalah terkait hasil rapid test beberapa orang yang baru saja pulang dari Gowa Sulawesi Selatan. ternyata beberapa dari mereka, hasil rapitesnya positif.

“Nah Ini yang menjadi perhatian besar bagi kita semua. Dirapid test awal yang bersangkutan ini negatif, tetapi selang 7 hari dilakukan rapites ulang, yang bersangkutan dinyatakan positif,” sebutnya.

Mereka yang positif ini langsung diisolasi di rumah sakit RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo berjumlah 6 orang. “Untuk 1 PDP hasil Swab-nya nanti sore,” jelasnya. (dnl)

2 KOMENTAR

  1. Bukan perumahan boro ya tapi galindu warga boro RW 3 bukan RW 5 KL ngasih info yg bnar sekalian..namanya mas Dwi saya knal beliau n rumah saya perumahan boro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!