- iklan atas berita -

MetroTimes.com(Sorong)Tim Buser Polres Sorkot Berhasil Menangkap TSK Pembunuh Ketua PAN Nabire Sorong, Media Papua Kemarin siang tim Buser Reskrim Polres Sorong Kota berhasil menangkap dua tersangka pembunuhan ketua DPC PAN Kabupaten Nabire yang terjadi pada tanggal 14 Mei lalu.

Kedua tersangka yang diketahui masing-masing berinisial MW dan FE itu ditangkap disalah satu rumah warga di Km 8 dan KM 12 kota Sorong  (26/5) sekitar pukul 01.00 WIT. Data yang diterima koran ini tersangka MW dan FE merupakan 2 dari 4 tersangka yang diduga telah melakukan pembunuhan terhadap korban bernama Malfred Madai yang merupakan ketua DPC PAN Kabupaten Nabire beberapa waktu lalu.

Dua tersangka pertama berinisial IM dan AK sudah ditangkap di Nabire sedangkan MW dan FE baru ditangkap di Kota Sorong atas bantuan aparat dari Polres Sorong Kota. Kasus pembunuhan terhadap ketua PAN Nabire sendiri berawal dari hubungan gelap korban dengan seorang gadis berinisial AK (Tersangka-red).

Setelah berjalan selama 3 bulan korban minta nikah dengan AK, namun tersangka AK menolaknya. Tidak terima dengan penyampaian tersangka, korban pun melancarkan ancaman kepada AK diantaranya meminta kembalikan sejumlah uang dan meneror keluarga AK. Singkat cerita AK yang merasa terhimpit langsung merencanakan pembunuhan terhadap korban, AK menghubungi tersangka IM dan bersedia membayar uang senumlah uang kepada IM cs untuk menghabisi nyawa korban.

Eksekusi terhadap korban terealisasi di pantai Tibalakukan Kelurahan Kalibobo Nabire. Saat itu AK mengajak korban pergi ke pantai menggunakan mobil dan saat sedang bermesrahan muncul tersangka MW, FE dan IM yang telah di SMS kemudian langsung menganiaya korban menggunakan sangkur hingga tewas.  Para pelaku pun meninggalkan korban begitu saja di tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini jenasah korban belum ditemukan, keluarga dan petugas sedang melakukan upaya pencarian.

ads

Kapolres Sorong Kota AKBP Karimudin Ritonga, S.IK.,MH melalui KBO Reskrim Iptu Gelora Tarigan mengaku pihaknya hanya membantu melakukan penangkapan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Polres Nabire. “Sesuai rencana rabu mereka akan diterbangkan ke Nabire untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ujar Tarigan saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. (mp-21) ada Foto Tersangka yang diamankan di Polres Sorong Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!