- iklan atas berita -

Metro Times (Temanggung ) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Temanggung (Saber Pungli) mengadakan sosialisasi bertempat di  Gedung Graha Bumi Phala komplek Kantor Sekda Temanggung Senin (21/11) .

Kali ini Tim anti pungutan liar tersebut menyasar pada sektor Pendidikan dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah dari tingkat TK,SD,SMP dan SMA/SMK serta Kepala UPT se-Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung Drs Bambang Sukarno saat membuka acara  menyampaikan” Terimakasih saya sampaikan kepada segenap Bapak dan Ibu Guru yang sudah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,khususnya pada anak-anak generasi penerus Kabupaten Temanggung, karena tanpa jasa Guru pasti kita tidak berilmu dan pastinya buta huruf”sambut Bupati.

Dengan adanya sosialisasi semacam ini,Bupati berharap kepada para Kepala Sekolah supaya mengetahui batasan-batasan yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan.

“Menurutnya apabila ditemukan kesalahan agar dapat diselesaikan dengan mencari solusi terlebih dahulu ,supaya tidak sampai berurusan dengan time saber pungli”imbuhnya.

ads

“Tidak usah takut dan ragu untuk menjalankan program selagi sesuai prosedur dan tidak melanggar Hukum serta Peraturan perundang-undangan ,saya yakin bapak dan ibu semua tidak ada niat untuk melakukan pungli,yang ada ingin memajukan dunia pendidikan di Temanggung”tutur Bupati.

Kepala Inspektorat Cuk Sugiarto mengingatkan” Jangan sampai ada di lingkungan Dinas Pendidikan terdapat pelanggaran berupa pungli,sosialisasi ini memberikan manfaat khususnya pada jajaran sekolah di Kabupaten Temanggung, dan jangan sampai terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT )”tegasnya.

Waka Polres Temanggung Kompol Prawoko SE,MH,selaku Ketua Satgas Saber Pungli menuturkan” Semua yang dikerjakan agar diawali dengan niat ibadah sehingga apa yang dikerjakan menjadi pahala” terang Prawoko.

“Tim Satgas saber pungli tidak mengutamakan OTT ,namun lebih mengedepankan pencegahan, salah satunya menggelar sosialisasi dan berdiskusi seperti sekarang ini”imbuh orang nomer dua dijajaran Polres Temanggung.

“Meskipun Satgas saber Pungli mengedepankan pencegahan ,tapi jangan coba-coba melakukan praktek pungli di Sekolah, siapapun yang terbukti terlibat pungli, baik pemberi maupun yang menerima ,akan kami tindak sesuai peraturan yang berlaku”tegas Ketua Saber Pungli.

Darmadi S Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung mengapresiasi tim saber pungli yang sudah memberikan pencerahan kepada jajaran Kepala sekolah.

“Saya mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih karena sosialisasi ini sangat bermanfaat serta merupakan langkah pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan,serta secara langsung ikut turut  membangun Temanggung khususnya dilingkungan Pendidikan secara akuntabel dan transparan”pungkasnya.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!