- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa yang turut ditugaskan di Terminal Bus Sukarno Hatta untuk membantu mengawasi penumpang yang masuk, mengajak warga terminal untuk berjemur dan senam bersama Rabu (08/04).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan menjaga kesehatan guna menangkal penyebaran virus covid-19 di Kota Magelang.

Sertu M. Khusaeni usai melaksanakan berjemur dan senam bersama mengatakan, bahwa sangat pentingnya kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah yang sudah dinyatakan pandemi oleh badan kesehatan dunia ini.

“Virus ini tidak kelihatan secara kasat mata, jadi masyarakat harus lebih waspada dengan lebih peduli terhadap kesehatannya sendiri,” ujar Khusaeni sambil menyeka keringat.

Menurutnya, dengan melaksanakan berjemur diri selama kurang lebih 15 menit dapat mematikan virus dan menghambatnya untuk berkembang saat menempel di badan ataupun pakaian yang dikenakan. Sedangkan dengan melaksanakan senam yang diiringi musik berfungsi untuk manjaga stamina untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta untuk menghilangkan jenuh dan rasa cemas terhadap wabah yang sedang melanda.

ads

Lilik H (34) salah satu petugas perhubungan yang bertugas di Terminal Bus Sukarno Hatta membenarkan akan hal ini. Pada pukul 10.00 wib, ia menerapkan kepada anggota serta menghimbau masyarakat yang berada di terminal untuk berjemur. Hal ini dilakukan setiap hari nya dengan harapan agar penyebaran wabah dapat berkurang khususnya di wilayah Kota Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!