- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan aliran sungai di Kabupaten Belu NTT membludak sehingga mengancam keselamatan warga yang aktifitasnya kesehariannya melintasi sungai tersebut.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Lookeu Kecamatan Tasifito Kabupaten Belu NTT. Dimana sungai yang melintas di desa tersebut belum memiliki akses jembatan penyeberangan, sehingga apa bila hujan tiba arus sungai sangat deras, akibatnya aktifitas masyarakat terganggu, terutama bagi anak-anak sekolah sangat tidak aman.

Beranjak dari kondisi tersebut, Satgas Pamtas dari Yonif Raider 408/Sbh yang berada di Desa Lookeu tergerak hatinya dan merelakan dirinya untuk menggendong satu-persatu anak-anak menyebrangi sungai agar tetap bisa sekolah. Anak-anakpun terlihat antusias dan bergembira saat diseberangkan oleh anggota Satgas, Senin (28/1)

Danpos Lookeu Letda Inf Sumarno mengatakan, sehabis hujan deras air sungai penuh dan arusnya sangat deras sehingga membahayakan keselamatan anak-anak, oleh karena itu, membantu mereka merupakan bagian dari tugas dan kewajiban kami.

ads

“Setiap hari kami perintahkan beberapa anggota untuk membantu menyebrangkan anak – anak sekolah, baik pada saat berangkat maupun saat kembali, kita menjaga keselamatan anak-anak yang diutamankan,” Ungkap Sumarno.

Ditambahkan Letda Inf Sumarno, kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Sbh di perbatasan bukan hanya untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara saja, tetapi juga untuk membantu mengatasi kesulitan mayarakat.

“Menyeberangkan anak-anak sekolah melewati sungai untuk dapat bersekolah merupakan salah satu tugas kami karena itu bagian dari kesulitan masyarakat yang harus kami bantu. Hukumnya wajib, jadi kami siap untuk membantu apapun kesulitannya,” terangnya

Sementara itu, Kepala Desa Lookeu, Kanisius Fahuk Mauk, mengaku senang dan sangat terbantu dengan kehadiran anggota TNI Pos Lookeu yang selalu siap membantu menyebrangkan masyarakat dan anak-anak sekolah.

Saya beserta seluruh warga disini sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh. Dengan adanya bapak-bapak TNI anak-anak kami menjadi terbantu dan dapat bersekolah dengan aman,” ungkap Kanisius bangga. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!