- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Kota, Polda Jateng, bersama Forpimda Kota Magelang, perwakilan Partai Polituk dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama, menggelar Silaturahmi dan Deklarasi Damai di Rumah Makan Kebon Semilir, Jalan Jeruk Raya, Kampung Sanden, Kelelurahan Kramat Selatan, Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis (25/4).

Kegiatan ini diadakan oleh Sat Binmas Polres Magelang Kota, dan tidak lain tidak lebih, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka COOLING SYSTEM PASCA PUNGUT SUARA PEMILU 2019.

Waka Polres Magelang Kota, Kompol Khamami, S.H, yang mewakili Kapolres Magelang Kota dalam sambutannya mengajak masyarakat Kota Magelang untuk bersatu menjalin silaturahmi demi menciptakan suasana damai di Kota Magelang.

β€œAlhamdulillah pelaksanaan Pemungutan Suara pada tanggal 17 April 2019 di Kota Magelang berjalan lancar, dan semua ini adalah berkat kinerja semua pihak.Β Mari kita kembali dalam sebuah masyarakat dan keluarga di Kota Magelang ini, agar situasi keadaan damai dan nyaman, sambil menunggu pengumuman dari KPU Pusat,” terang Waka Polres Kompol Khamami, S.H.

SementaraΒ Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Amron Priantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk hasil yang secara sah tingkat Kota Magelang adalah hasil dari perhitungan manual dari KPU Kota Magelang. Rekap tingkat Kecamatan akan dilaksanakan di hari Jumat (26/4), namun tidak semuanya (3 Kecamatan) melainkan hanya 2 Kecamatan saja. Sedangkan untuk rekap di tingkat Kota Magelang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2019. Dan yang sering terjadi hanya kekeliruan entri data, bukan kesalahan yang dilakukan oleh KPU Kota Magelang.

Tidak hanya sampai disitu saja, masih menurut Ketua KPU Kota Magelang, ada salah satu TPS yang harus di ulang di Kota Magelang, yaitu TPS 01 di wilayah Magelang Tengah, karena ada beberapa wilayah luar Kota Magelang yang memilih, dan untuk pemungutan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019.

“Terima kasih kepada para saksi yang telah melaporkan ke KPU Kota Magelang bila terjadi kesalahan entri data pada petugas kami. Setelah rekap tingkat Kota Magelang, maka semuanya akan mengetahui siapa yang akan menjadi wakil-wakil kita” jelas Ketua KPU Kota Magelang.

Wakil Wali Kota Magelang, Dra Windarti Agustina, yang mewakili Wali Kota Magelang, mengajak kepada semuanya untuk bersabar menunggu hasil dari KPU Pusat.

“Terima kasih kepada Polres Magelang Kota atas gagasan dari pada acara ini. Mari kita semuanya bersabar untuk menunggu hasil dati KPU Pusat. Dan mari kita bersama-sama menjunjung demokrasi yang santun, agar menuju Indonesia yang maju” tegas Wakil Wali Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini